Dukung RPJMD, DPUPR Bidang Bina Marga Kabupaten Magetan Tingkatkan Infrastruktur

MAGETAN | Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Bidang Bina Marga di tahun ini telah merealisasikan pembangunan rehabilitasi jalan Imam Bonjol berupa aspal Hotmix.

Pembangunan tersebut dilakukan karena memiliki kelebihan diantaranya cepat dan kuat dalam membuat proses pengaspalan, juga lebih efisien dengan daya tahan yang cukup kuat terhadap suhu udara yang ekstrim, serta terhadap air juga stabil dan fleksibel.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas PUPR Magetan melalui Kepala Bidang Bina Marga Magetan Didiek Budiman,S.T waktu ditemui awak Republik News dikantornya mengungkapkan bahwa, pengerjaan hotmix di jalan Imam Bonjol yang tengah dilakukan memang merupakan salah satu kegiatan yang masuk di programnya.

“Memang kegiatan pembangunan peningkatan infrastruktur yang saat ini dilakukan, termasuk di jalan Imam Bonjol merupakan program Bidang Bina Marga yang ada dibeberapa titik, “jelasnya, Rabu (11/10/2023).

Dikatakan pula, bahwa mengenai peningkatan jalan hotmix tersebut dari kualitasnya menghasilkan jalan halus dan juga awet. Selain itu dari segi pembangunannya bisa mendukung rencana pembangunan jangka menengah daerah semakin meningkat, yang secara otomatis bisa dinikmati langsung oleh masyarakat luas.

“Harapan kami otomatis masyarakat secara langsung bisa menikmati, apalagi jalan di lokasi tersebut merupakan jalan pusat menuju kegiatan beraktivitas, dari perkantoran maupun anak sekolah, “kata Didiek Budiman, S.T.

Untuk diketahui mengenai kegiatan peningkatan jalan Imam Bonjol, menggunakan APBD Kabupaten Magetan, dengan pagu anggaran senilai Rp 634,000,000,00. Dan untuk pelaksananya dikerjakan CV.Kaisar Multikonst. (w.i)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHONE PENGADUAN