Kabid Cipta Karya Kabupaten Magetan: Utamakan Peningkatan Fasum Dan Percantik Wilayah

MAGETAN | Mengenai salah satu pembangunan untuk peningkatan saluran drainase yang ada di jalan Ahmad Yani, merupakan program kegiatan yang telah direalisasikan Pemerintah Kabupaten Magetan Jawa Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Bidang Cipta Karya di tahun 2023.

Program tersebut merupakan program lanjutan dari peningkatan yang telah di laksanakan sebelumnya. Dengan pembangunan pengerjaan yang tujuannya selain untuk mengantisipasi banjir, juga untuk memberi kenyamanan dan keamanan pada masyarakat pengguna jalan.

Insert Foto: Kepala Bidang Cipta Karya Rokhmat Zainuddin,ST,MT waktu ditemui dikantornya pada Senin (9/10/2023) siang.

“Terkait untuk pembangunan tersebut merupakan program pembangunan lanjutan yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya”, kata Rakhmat Zainuddin,ST,MT mewakili Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan Muhtar Wahid.

Selain itu Kepala Bidang Cipta Karya juga menegaskan bahwa pada pembangunan jalur tersebut pihaknya sengaja mengalokasikan, tak lain untuk memberikan keindahan dan mempercantik wilayah. Dari penataan yang bersih, rapi, yang diharapkan bisa mendukung infrastruktur atas kenyamanan dan keamanan masyarakat. Dalam hal ini pihaknya mengutamakan untuk peningkatan fasilitas umum demi kepentingan masyarakat luas.

“Dalam hal ini memang kita sengaja masukkan program kegiatan tersebut. Dan semoga pembangunan sesuai rencana yang kami harapkan. Biar nantinya masyarakat merasakan manfaat dalam beraktivitas, terutama melewati jalan trotoar tersebut merasa nyaman, aman, dari lingkungan yang rapi dan bersih, “tutur Rakhmat Zainuddin,ST,MT.

Untuk diketahui terkait pembangunan tersebut menggunakan APBD Kabupaten Magetan dengan nilai SPK sebesar Rp.399,644,000,-. Dengan pelaksana pengerjaan CV.Pilar Indan serta pengawas dari CV Muffi Design. (w.i)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHONE PENGADUAN