Ombudsman RI Tinjau Langsung Layanan Warga Rutan Kelas 1 Surabaya

Surabaya,RepublikNews – Rombongan perwakilan Ombudsman Republik Indonesia melakukan kunjungan ke Rutan kelas I Surabaya, Pada hari Senin kemaren (29/05), Rombongan tersebut disambut langsung oleh Kepala Rutan kelas I Surabaya, Wahyu Hendrajati. Dalam kunjungan tersebut, Hendrajati mengajak rombongan untuk meninjau kondisi Rutan Surabaya yang sedang menjalani proses penataan ulang gedung dan bangunan.

Dalam kesempatan itu Hendrajati menjelaskan bahwa proyek penataan ulang gedung dan bangunan ini dilakukan dengan tujuan utama untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga binaan pemasyarakatan serta masyarakat. Menurutnya, kondisi bangunan lama Rutan kelas I Surabaya tidak lagi memadai untuk menampung jumlah warga binaan yang semakin bertambah.

“Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah warga binaan kami terus meningkat. Kondisi bangunan lama kami tidak lagi memadai untuk menampung mereka dengan baik. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk melakukan penataan ulang gedung dan bangunan guna menciptakan fasilitas yang lebih baik dan mampu menampung jumlah warga binaan yang lebih besar,” jelas Hendrajati, Selasa(30/05).

Baca Juga:  Sinarmas Asset Management Raih 6 Penghargaan Pada Ajang Penghargaan Manajer Investasi Terbaik 2023 Oleh Infovesta

masih kata Hendrajati, Dia menjelaskan bahwa penataan ulang gedung dan bangunan Rutan Surabaya akan mencakup pembangunan bangunan baru yang mampu menampung jumlah warga binaan yang lebih besar. Dengan adanya fasilitas yang memadai, diharapkan pelayanan terhadap warga binaan dapat ditingkatkan, termasuk dalam hal ketersediaan ruang hunian, keamanan, fasilitas kesehatan, dan program rehabilitasi.

“Saat ini, kami sedang berfokus pada upaya meningkatkan kapasitas penampungan Rutan Surabaya. Dalam penataan ulang ini, kami juga memperhatikan aspek keamanan dan rehabilitasi agar masyarakat dapat melihat peran kami dalam menciptakan lingkungan yang aman dan memberikan kesempatan bagi narapidana untuk memperbaiki diri,” Tambah Hendrajati.

Baca Juga:  International Partnership: Codemi akan mendistribusikan katalog e-learning dari Grup Cegos di Indonesia

Kunjungan ini memberikan kesempatan bagi perwakilan Ombudsman Republik Indonesia untuk memahami langkah-langkah yang dilakukan Rutan Surabaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas penahanan,

“Rombongan tersebut juga memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Rutan Surabaya dalam menjawab tuntutan peningkatan kapasitas dan kualitas pelayanan.” Imbuhnya.

Diharapkan dengan penataan ulang gedung dan bangunan yang sedang dilakukan, Rutan kelas I Surabaya akan mampu memberikan lingkungan yang lebih baik bagi warga binaan pemasyarakatan, serta memperkuat peran mereka dalam rehabilitasi sosial dan pemulihan mereka ke dalam masyarakat.

“Dalam kunjungan tersebut, rombongan dari Ombudsman Republik Indonesia diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung progres proyek penataan ulang tersebut. Mereka diajak mengelilingi area yang sedang dalam proses renovasi, melihat perubahan yang telah dilakukan, dan mendapatkan penjelasan terkait rencana pengembangan Rutan Surabaya.” Ujarnya.( Hrs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
PHONE PENGADUAN