SOSIAL  

Relawan DSD-SDS Bagikan 500 Takjil Dan Sosialisasikan Ambulance Gratis

Surabaya,Republiknews.id– Sebanyak 500 bungkus takjil yang dibagikan oleh relawan DSD-SDS ludes dalam sekejap, di perempatan lampu merah Jalan Kebun Binatang Surabaya, pada Minggu (16/04/2023).

Diketahui, dalam pembagian takjil yang di mulai  sekitar pukul 16.30 Wib, yang dibagikan oleh sejumlah relawan DSD-SDS (Dikmaba Sembilan Delapan dan Sembilan Delapan Sepolwan) terlihat habis dalam sekejap, kepada para pengendara R2 maupun R4.

Menurut Aiptu Adek selaku pembina DSD-SDS Jawa Timur, yang didampingi oleh Adul Koordinator lapangan mengatakan pembagian takjil tersebut sebagai upaya mencari keberkahan dan saling berbagi antar sesama di bulan suci ramadhan yang penuh berkah, pembagian takjil gratis ini untuk membantu warga yang akan berbuka puasa.

“Mereka yang kebetulan melintas di perempatan lampu merah Kebun Binatang Surabaya, kita berikan takjil, ini merupakan bentuk wujud kepedulian kita kepada masyarakat pada pengguna jalan, saat waktu menjelang berbuka puasa tiba,” ungkap Adul.

Lanjut, Adul selain memberikan takjil secara gratis kepada pengguna jalan dan pengendara pihaknya juga mensosialisasikan ambulance gratis untuk masyarakat jawa timur bagi yang membutuhkan selama mudik lebaran.

“Ambulance respon cepat ini juga membantu masyarakat Jawa Timur saat melaksanakan kegiatan mudik lebaran. Kami siap siaga untuk menjaga dan ketika dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Masih kata Adul, saat ini ambulance sudah tersedia sebanyak enam unit dan siap untuk dioperasikan sepanjang bulan ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H mendatang nanti.

“Selain itu, DSD-SDS Jatim memberikan uang kas kepada relawan dan Tunjangan Hari Raya (THR) masing-masing 250.000, dan Rompi kepada 24 orang relawan yang diwakili oleh babinkamtibmas anggota Polrestabes Surabaya,” ungkapnya.

Posko Ambulance DSD – SDS sendiri berada di Jalan Kalisari 1 No. 1 Kapasari Genteng Surabaya.

Kegiatan pembagian takjil oleh sejumlah relawan dari DSD-SDS Jawa Timur. di jalanan, terpantau berjalan dengan aman dan kondusif.

(Hrs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
PHONE PENGADUAN