Antisipasi Tanggulangi Banjir, PUPR Magetan Bangun Peningkatan Saluran Drainase

Magetan, RepublikNews | Di rencana program tahunan kegiatan PAK, Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan Jawa Timur melalui Bidang Cipta Karya melaksanakan beberapa kegiatan program tersebut. Salah satunya peningkatan saluran drainase yang ada dilokasi di Jln. S.Parman.

Dengan tujuan pembangunan tersebut nantinya untuk mengantisipasi dalam penanggulangan banjir. Yang dalam hal ini guna mengurangi air dari suatu kawasan atau lahan, sehingga dapat di fungsikan secara optimal dan juga sebagai pengendalian air kepermukaan dengan tindakan untuk memperbaiki daerah becek, genangan air atau banjir.

Adapun dalam pelaksana pengerjaan di kerjakan CV. Tirta Mas serta pengawas dari CV. Berdikari Berkah, dengan Pagu Anggaran sebesar Rp 156.000.000 dari APBD Tahun 2022.

Kepala Bidang Cipta Karya Rokhmat Zainuddin,ST,MT

Terkait hal tersebut Kepala Dinas PUPR Magetan MUHTAR WAHID, ST M.MT, melalui Kepala Bidang Cipta Karya Rokhmat Zainuddin,ST,MT menjelaskan bahwasanya program kegiatan PAK tahun 2022 di beberapa kegiatan yang masuk dalam rencana kerja tahunan salah satunya peningkatan saluran drainase Jln S.Parman.

“Lokasi tersebut salah satu dari program rencana tahunan di kegiatan PAK di tahun ini. Dan memang perlu kita lakukan perbaikan, apalagi termasuk berada di pemukiman kota, secepatnya perlu penanganan, “terangnya, Selasa (22/11/2022) dikantornya.

Di jelaskan pula mengenai pembangunan ada dua pekerjaan. Di antaranya pemasangan saluran gorong-gorong dengan diameter 60 cm, serta trotoar paving dan kanstin dengan panjang 63,7 M, yang dalam pelaksana pengerjaannya di sebelah timur. Dan di sisi barat pengerjaannya berupa pemasangan trotoar plat beton, dan juga pasang kanstin serta paving dengan panjang 42.5 M.

“Jadi dari semua pelaksanaan pengerjaan di lokasi tersebut keseluruhan panjang totalnya 108.5 M, “lanjut Rokhmat Zainuddin,ST,MT.

Di akhir pertemuan Kepala Bidang Cipta Karya menyampaikan harapan semoga pengerjaan terselesaikan sesuai rencana, supaya masyarakat nantinya bisa merasakan manfaatnya dalam beraktivitas terutama melewati jalan tersebut, merasakan nyaman, lingkungan rapi dan bersih. (w.i)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHONE PENGADUAN