Kodim 0422/LB Memonitoring Bencana Alam pesisir Barat Akibat Hujan Deras

LAMPUNG,Republiknews.id- Republiknews id Hujan deras yang terjadi sepanjang malam di wilayah Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat mengakibatkan Sejumlah Daerah Terkena Bencana Alam Seperti tanah longsor dan Banjir.

Diinformasikan Babinsa di seluruh wilayah binaan Kodim 0422/LB bahwa akibat hujan deras, mengakibatkan tanah longsor Menutup Jalan Tranportasi Warga dan Terjadinya Banjir di sejumlah wilayah.

Seperti yang terjadi di Pekon Batu Raja Kecamatan Pesisir Utara Amblesnya jembatan hampir menutupi badan jalan, Amblasnya Badan jalan di jembatan pekon Laay Kecamatan Karya Penggawa Kabupaten Pesisir Barat, Tanah longsor yang mengakibatkan tertimbunnya rumah warga dusun way krui Pekon Tembakak way sindi kecamatan Karya Penggawa Kabupaten Pesisir Barat, dan tanah longsor di jalan lintas barat Pekon Penengahan Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat.

Baca Juga:  Kapolsek Semaka dampingi Tim WRU BKSDA Pasang Penangkapan Buaya di Kali Semangka

Setelah menerima laporan warga, seluruh Babinsa yang ada di wilayahnya langsung mendatangi lokasi terjadinya bencana dan berkoordinasi untuk langkah penganganannya.

Di tempat terpisah Komandan Kodim 0422/LB Letkol Czi Anthon Wibowo Mengatakan “Sudah menjadi tugas Babinsa untuk memotori kerja bakti dalam membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam yang terjadi” Minggu, (13/11/2022).

” Babinsa melakukan kegiatan-kegiatan pemantauan perkembangan situasi di wilayahnya. Dalam pencapaian tugas pokok Babinsa dituntut menjadi pelopor dalam usaha memajukan wiilayah binaan” Ucap Dandim.

Letkol Czi Anthon Wibowo juga menghimbau masyarakat untuk mengantisipasi akibat dari cuaca ekstrem yang sedang terjadi di wilayah lampung Khususnya Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat, sehingga dapat bertindak cepat apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.ungkap dandim

Baca Juga:  Kabasarnas Kunjungi Pelabuhan Bakauheni Pantau Arus Liburan Natal dan Tahun Baru

 

(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!