78 Personel Dapat Pembekalan Dari Danrem Baladhika Jaya

MALANG,Republiknews– Sebanyak 78 personel yang saat ini ditugaskan di wilayah Korem 083/Baladhika Jaya, mendapat pembekalan langsung dari Kolonel Inf Imam Gogor.

Pembekalan itu, dilakukan di Aula Untung Suropati Makorem. Jumat (4/11) siang. “Puluhan personel itu berasal dari luar Satuan Kotama Kodam Brawijaya,” kata Danrem.

Danrem menegaskan, pengarahan itu dilakukan sebagai bentuk motivasi dan pembekalan bagi personel yang nantinya mendapat tugas sebagai aparat teritorial, khususnya Babinsa.

“Bekal utama yang harus dipahami ialah, soal prajurit kewilayahan dan metode-metode pembinaan teritorial, serta mengerti dan dapat menjalankan lima kemampuan teritorial,” pungkasnya.

Baca Juga:  Cegah Insiden di Jalan Raya, Kendaraan Anggota Korem Bhaskara Jaya Dicek

Babinsa, kata Kolonel Imam, harus bisa menguasai setiap situasi dan kondisi yang ada di wilayah tugas. Selain itu, Babinsa juga diminta untuk bisa menjadi teladan di masyarakat.

“Babinsa itu ujung tombak TNI-AD, garda terdepan Satuan kewilayahan. Oleh karena itu, Babinsa harus bisa memahami dan melaksanakan setiap tugas sebagai Satuan kewilayahan,” pinta Danrem.

Baca Juga:  Anggota TNI Kawal Keberangkatan Jenazah Bregi Andri Kusuma

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!