Perhutani KPH Probolinggo dan Polres Probolinggo Bangun Sinergitas Tekan Gukamhut

PROBOLINGGO,Republiknews.id- Administratur Perhutani KPH Probolinggo Ida Jatiyana yang diwakili oleh Wakil Administratur (Waka) Sub Kesatuan Pemangkuan Hutan (SKPH) Probolinggo Muhammad Sabri Madjid melakukan kunjungan ke Polres Probolinggo dalam rangka membangun sinergitas terkait Gangguan Keamanan Hutan (Gukamhut) dan menjalin hubungan yang harmonis. Selasa (11/10/2022)

Dalam kunjungannya tersebut Waka Probolinggo Sabri panggilan akrabnya diterima oleh Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Probolinggo AKP Rachmat Ridho bertempat diruang tamu ruangan Kasat Reskrim.

Sabri Madjid mengatakan, bahwa rencana kunjungannya sudah diagendakan sebelumnya dan baru terealisasi sekarang. Ini momentum yang sangat tepat karena disamping kami bisa bersilaturahmi, kami juga bisa membahas program kerja salah satunya dibidang keamanan, dimana nantinya bisa dikolaborasikan dengan program dan target yang ada di Polres Probolinggo.

Baca Juga:  Pertamina Harus Tingkatkan Pengawasan, Keberadaan SPBU Wilayah Probolinggo Di Duga Jadi Sarang Penyelewengan Solar Subsidi

“Agenda yang kita bahas ini salah satunya adalah penekanan gangguan keamanan hutan yang ada diwilayah Probolinggo. Selain penekanan gukamhut, kita juga membahas tentang program kerja yang ada di Perhutani yang nantinya akan membutuhkan pendampingan keamanan dari Polres Probolinggo,” kata Sabri.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Probolinggo Rachmat Ridho menyampaikan bahwa hari ini memang sengaja mengagendakan untuk bisa bersilaturahmi dengan Perhutani KPH Probolinggo. Menurutnya Polres Probolinggo akan memberikan dukungan kepada Perhutani yang ada dilapangan, yang ada kaitannya dengan gangguan keamanan hutan.

“Kami siap membantu, mendukung, berperan serta dalam mengawal dan mengamankan aset-aset negara yang berupa hutan yang dikelola oleh Perhutani demi terciptanya kelestarian hutan diwilayah Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya.

Sabri Madjid menambahkan bahwa dukungan Polres Probolinggo terhadap Perhutani KPH Probolinggo akan berlanjut dengan pembuatan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam bidang keamanan hutan antara Administratur Perhutani KPH Probolinggo dengan  Kepala Polisi Resort (Kapolres) Probolinggo. Ini sebagai tindak lanjut PKS antara Kepala Divisi Reginoal (Kadivre) Jawa Timur (Jatim)  dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jatim.

Baca Juga:  Kunjungan Kerja DPRD Lambar Ke Ibu Kota Guna Tingkatkan Sektor Kebun Raya

ko(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!