Perhutani Bondowoso Meriahkan HUT TNI ke-77 dengan Mengikuti Upacara Bendera

BONDOWOSO,Republiknews – Pada 77 tahun yang silam, tepatnya tanggal 5 Oktober 1945 Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara resmi di bentuk oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai garda terdepan dalam menjaga kesatuan dan kedaulatan RI dibawah naungan Pancasila dan UUD 45.

Dalam kepesertaan menyambut HUT TNI ke-77, pihak Perum Perhutani KPH Bondowoso ikut memeriahkan dengan mengikuti upacara bendera yang digelar di alun-alun Kiai Raden Bagus Asra (Kironggo) Bondowoso. Rabu (5/10/2022).

“Hari ini kita perintahkan pasukan Polter dan Polhutmob untuk mengikuti upacara bendera peringatan hari jadi TNI ke-77,” demikian yang dikatakan Andi Adrian Hidayat, selaku Administratur Perum Perhutani Bondowoso pada awak media pasca mengikuti upacara.

Bang Andi, (sapaan akrabnya-red) sempat berujar, bahwa antara Perhutani dan TNI memang sudah terjalin hubungan emosional yang sangat erat sejak sejak dulu.

Baca Juga:  Pelaku Judi Online yang Ditangkap Polres Bondowoso, Sudah Divonis Hakim

Bahkan, lanjutnya, hal itu terjadi sejak zaman perang dalam rangka merebut kemerdekaan dan mempertahankan kedaulatan negara Republik Indonesia.

“Dimana basis benteng pertahanan dan napak tilas TNI, juga para tokoh perjuangan RI, kala itu sebagian besar berada di kawasan hutan. Oleh karenanya, banyak sekali tempat bersejarah yang berhubungan dengan perjuangan kemerdekaan dalam kawasan hutan yang sampai saat ini terpelihara dengan baik,” paparnya.

Salah satunya, kata bang Andi, yaitu yang cukup dikenal adalah monomen tugu Agil Kusumodiyo yang berada dipetak 112 RPH Jati BKPH Kedung kambu KPH Randublatung yang pernah dijadikan tempat ziarah mengenang pahlawan pada tanggal 29 juli 2020 silam.

Secara khusus, orang nomer satu di jajaran Perum Perhutani Bondowoso ini juga mengucapkan Dirgahayu kepada Tentara Nasional Indonesia.

Baca Juga:  Mempererat Tali Silaturahmi Bupati Lampura Hadiri Safari Ramadhan

“Semoga ke depan TNI lebih solid dan maju, serta dapat melaksanakan tupoksi dengan baik dan sukses dalam menjaga kedaulatan NKRI,” tutup Andi.

Dari pantauan awak media, diketahui terdapat sekitar 50 personil dari Polter dan Polhutmob Perhutani Bondowoso yang mengikuti gelar upacara HUT TNI ke 77 tahun 2022.

(Agung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!