Polres Pacitan Dukung Pacitan Adventure Tourism 2022, Diikuti Ribuan Crosse

Pacitan,Rwpubliknews – Ribuan Crosser dari berbagai daerah tumpah ruah di pantai Pancer Door Pacitan, akhir pekan kemarin. Mereka antusias menggeber motor trail untuk memacu adrenalin dalam Pacitan Adventure Tourism (PAT) 2022.

Crosser disuguhi trak menantang menyusuri berbagai medan. Mulai Pasir pantai, jalanan berbatu, hingga sungai disepanjang perbukitan selatan jawa dan gemulung pasir pantai selatan.

Bupati Pacitan Indrata Nurbayuaji dan Forkopimda turut serta menggeber motor crosse masing masing. Start dari pantai Pancerdoor dikelurahan ploso, kecamatan/kabupaten Pacitan. Minggu (25/09/2022)

Mereka menyusuri trek 60 km sisi timur Pacitan. ” Event Trail dan eksistensi komunitasnya ditingkat nasional semakin besar. Kami menangkap potensi itu dan mengajak para crosser nge-trail bareng. Merasakan serunya lintasan di Pacitan”, Ujarnya.

Mas Aji, sapaan Bupati berharap Pacitan Adventur Tourism 2022 kali dapat mendongkrak ekonomi masyarakat Pacitan. Event sport ini mendatangkan ribuan peserta dalam dua hari, sehingga dapat mempercepat perputaran ekonomi daerah mulai kuliner, wisata, hingga hotel dan jasa lainya. ” Seperti kita kalau keluar pasti bawa uang saku, kita harapkan juga berlaku bagi peserta yang datang dan nantinya mau menghabisakan uang mereka untuk belanja di Pacitan”, Jelasnya.

Baca Juga:  Pangdam V/Brawijaya Cangkruk Bersama Jurnalis

Pacitan memiliki segudang wisata daerah. Keindahan panorama alamnya tidak perlu diragukan. Pun ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai. Pacitan Adventur Tourism 2022 diharapkan menjadi pijakan awal Sport Tourism di Pacitan. Juga dapat menginspirasi komunitas olah raga lainnya dipacitan untuk mengagendakan event serupa baik sekala nasional maupun internasional. ” Kita banyak potensi alam menawan yang dapat dijadikan spot surfing, paralayang dan olahraga ekstrem lainya”, papar bupati.

Dilokasi star dan finis pantai pancerdoor saat dikonfirmasi awak media Komamdan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S. I. P., M. Si menyampaikan bahwa Pacitan Adventur Tourism 2022 sungguh menantang dengan memperlihatkan panorama wisata alamnya.

“Semoga event ini lebih mengenalkan Pacitan ke khalayak luas. Event ini dapat mengeksplorasi potensi wisata dipacitan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat pasca pandemi covid-19, khususnya disektor UMKM, perhotelan, bisnis kuliner/rumah makan hingga otomotof”, Ujar Dandim.

Di lokasi yang sama Kapolres pacitan AKBP Wildan Alberd mengungkapkan bahwa antusiasme yang tinggi dari para offroader tak hanya lokal tapi luar pacitan bahkan dari luar jawa.

Baca Juga:  Tim Pengkaji Korem 082/CPYJ Tinjau Kelayakan Kendaraan Hibah dari BRI

“Kegiatan ini juga disambung dengan kegiatan bhakti sosial (bhaksos) di masyarakat dan semoga kegiatan ini bisa mendongkrak wisata dipacitan”, Pungkas Kapolres.

Pacitan Adventur Tourism 2022 digelar sabtu dan minggu dengan star dan finis di pantai Pancerdoor. Para off-roader melewati rute menantang dan indah khas alam pacitan. Panitia membagi rute PAT 2022 menjadi dua trip : rute privat 60 km dan rute reguler 75 km dengan medan berbeda.

Pacitan Adventur Tourism 2022 selain menyajikan trek yang menantang juga memberikan hadiah doorprize yang luar biasa diantaranya 1 unit mobil, 3 sepeda motor KLX dan masih banyak hadiah doorprize lainya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!