Gelar Puncak Acara Bersih Desa, Pemdes Plalangan Tahun 2022

Ponorogo,Republiknews, Desa Plalangan Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo Jawa Timur menggelar acara penarikan undian berhadiah, Minggu (17/72022) pagi.

Undian tersebut dalam rangka acara “percepatan pajak bumi dan bangunan tahun anggaran 2022” dan juga sekaligus acara puncak bersih desa yang mulai dilaksanakan di hari Kamis (14/7/2022) kemarin.

Adapun tujuan kegiatan supaya warga masyarakat setempat semakin sadar akan adanya pajak PBB. Yang dalam hal ini merupakan kewajiban setiap warga negara.

Undian berlangsung di lapangan desa setempat. Hadir dan ikut dalam pengundian diantaranya dari Muspika Jenangan, PemDes Plalangan.

Di awal acara, Widodo perwakilan dari Muspika Jenangan menyampaikan dalam sambutan, ucapan terimakasih kepada Pemdes Plalangan yang telah bekerja keras memotivasi dalam mengajak masyarakat membayar PBB tepat waktu.
“Semoga desa Plalangan bisa meningkat dari tahun ke tahun, “ucapnya dalam sambutan.

Perlu diketahui hadiah “doorprize” acara tersebut diantaranya kompor gas untuk 2 orang, minyak goreng kemasan 2 kilo 20 orang, payung 10 orang, jam dinding juga 10 orang, kipas angin 2 orang, magic com 5 orang, dan sebagai hadiah utama juga 5 orang yaitu hewan ternak kambing.

Baca Juga:  Kebijakan KHDPK Menteri LHK Digugat Aliansi Selamatkan Hutan Jawa ke PTUN

Di tempat berbeda, Ipin Herdianto selaku Kepala Desa Plalangan saat ditemui awak Republik News di waktu luang mengatakan bahwasanya kegiatan yang di selenggarakan merupakan acara pengundian hadiah dalam rangka percepatan pajak bumi dan bangunan dan juga sekaligus acara puncak bersih desa.

“Tujuan Pemerintah Desa Plalangan mengadakan kegiatan ini agar warga masyarakat sadar akan adanya PBB karena itu sudah menjadi kewajiban setiap warga negara. Yang mana dalam hal ini desa Plalangan bisa lebih meningkat dari tahun ke tahun, “ungkapnya saat ditemui.

Ia juga menerangkan dari pencapaian PBB untuk desa Plalangan sampai bula Juli sekitar 70%, yang mana pencapaian tersebut sudah merupakan yang terbaik dalam pelunasan.

“Karena baku pajak di desa kami cukup besar dan juga banyak sekali warga masyarakat yang dari luar desa, sebagian menjadi kendala pemerintah desa dalam penagihan pajak. Dan dari semua itu kami lakukan koordinasi kepada pemilik SPPT yang awal supaya bisa segera menghubungi pemilik tanah yang sekarang, “imbuh Ipin Herdianto menjelaskan diakhiri pembicaraan.

Baca Juga:  Hippa "Tani Makmur" Desa Ngloning Bangun Saluran Irigasi Program P3TGAI

Diketahui juga antusias masyarakat yang hadir, tidak dari kalangan desa setempat saja melainkan banyak dari desa tetangga, ikut meramaikan, menyaksikan undian berhadiah juga sajian hiburan dari “reog gembong joyo sentono dan elekton” dari desa setempat.

(w.i)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!