Pustintel Angkatan Darat Sosialisasikan Teknis Pusat Informasi

Kota Malang, RepublikNews – Pihak Pusat Intelijen Angkatan Darat mulai melakukan berbagai manuver untuk meningkatkan SDM aparat Intelijen di berbagai Satuan. Salah satunya, dengan adanya pembekalan teknis pusat informasi atau PII yang kali ini diberikan bagi aparat Intelijen di wilayah teritorial Korem 083/Baladhika Jaya.

Pembekalan itu, dilakukan langsung oleh Mayor Fery Wijaya, Kabah Inteltek PII Pusintelad. Pembekalan itu, rencananya akan digelar selama dua hari.

“Ada beberapa penekanan yang harus bisa dipedomani oleh aparat Intelijen,” ujar Mayor Fery. Selasa, 21 Juni 2022.

Penggunaan aplikasi yang diberikan oleh dirinya, menurutnya mampu mempercepat adanya suatu pelaporan dan keseragaman hingga peningkatan SDM materi khusus. “Pembekalan ini, harus bisa dipedomani secara serius,” bebernya.

Senada, Pj Pasi Intel Korem, Kapten Inf Tanuri menambahkan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh pihak Pusintelad saat ini, dinilai perlu untuk dilakukan.

Bahkan, ia juga mengapresiasi adanya aplikasi yang disediakan oleh pihak Pusintelad yang nantinya mampu mendukung tugas pokok aparat Intelijen di wilayah teritorialnya.

“Terutama ketika mengumpulkan sebuah bahan laporan, nah ini yang harus dilakukan secara cepat, tepat dan cermat,” ujarnya. (Har-red49)

Autentifikasi
Kapenrem 083/Baladhika Jaya, Mayor Arh Ciptadi

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.