Tak Merasa Ada Perjanjian “Nasabah BCA Asal Kutorejo Merugi’ Saldo Rekening Ter Autodebet PT. BCA Finance

Mojokerto, RepublikNews – Diduga Tanpa dasar yang kuat dan tak ada kontrak perjanjian sebelumnya dengan nasabah BCA, isi saldo rekening nasabah BCA Mojosari, kabupaten Mojokerto Lenyap dan beralih ke Autodebet PT. BCA Finance.

Kepada awak media RepublikNews, Imam Safi’i warga Kutorejo Mojokerto, pemilik rekening dari nasabah BCA Mojosari ini menceritakan kronologi raibnya dana yang ada di rekeningnya.

Senin 13/6/22 sekitar pukul 17. 20 wib, Berawal dari adanya transaksi (transfer) dari seseorang yang nitip uang sebesar Rp 6.500.000. ke rekening BCA 614035xxx atas nama Imam Safi’i warga Kutorejo sangat terkejut setelah mendapatkan tranferan,  melihat saldo rekeningnya berkurang hanya berselang dalam hitungan menit saat mau melakukan transaksi ternyata saldo sudah terkuras oleh sistem perbankan dan masuk ke rekening PT. BCA Finance.

Ketika dicek melalui m-banking lewat mutasi rekening ternyata secara otomatis masuk ke rekening BCA Finance sebanyak 2 kali transaksi dengan nominal per transaksi sebesar Rp. 2.841.000,00. Jadi total uamg di rekening raib sebesar Rp. 5.682.000,00 (Lima juta enam ratus delapan puluh dua ribu rupiah).

Ket, Foto: Bukti Mutasi M-Banking, sejumlah uang masuk ke auto debet PT. BCA Finance

Saat ditanya apakah mempunyai hutang dan tunggakan kepada BCA Finance, dimana pernah ada pernjanjian tertentu yang memakai rekeningnya,”rekening saya ini tidak pernah saya gunakan untuk melakukan perjanjian hutang piutang apapun dan dengan pihak manapun,” tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan merasa tidak pernah melakukan perjanjian apapun dengan BCA Finance Melalui Rekening BCA nya, dan sangat kaget juga sangat di rugikan oleh pihak BCA. Secara nalar segampang inikah pemindahan saldo nasabah tanpa adanya perjanjian tertentu.

Merasa dirugikan, selasa 14/6/22 sekitar pukul 09.30 wib. Imam Safi’i mendatangi kantor BCA Mojosari di Jl. Hayam Muruk Mojosari, tempat awal mula pembukaan rekening Bank untuk konfirmasi dan mempertanyakan kenapa saldo rekeningnya bisa ter auto debet ke rekening BCA finance.

Ditemui Arjuna, Customer servis BCA MoJosari, Imam memanyakan perihal sebab musababnya kenapa saldo rekeningnya bisa berkurang dan pindah ke auto debet BCA Finance. Bersama rekan kerjanya sekantor yaitu Sigit kepala pelayanan BCA Mojosari, menghubungi pihak BCA Finance dan menurut BCA Finance semua sudah tersistem, pemilik rekening punya perjanjian kontrak terkait pembiayaan.

Nasabah yang merasa tidak pernah melakukan kontrak perjanjian dengan BCA Finance dengan rekening BCAnya, secara nalar menanyakan dasarnya pemindahan saldo rekeningnya ke auto debet BCA Finance.

Baik Arjuna, Customer servis ataupun Kepala Pelayanan BCA tidak bisa menunjukkan Dasar yang diminta nasabah. Selanjutnya pihak BCA Mojosari mengarahkan nasabah/pemilik rekening untuk ke BCA Finance untuk mendapatkan jawaban dan informasi yang lebih jelas.

Dengan kejadian ini, pemilik rekening yang merasa dirugikan berencana mengadukan permasalahannya secara resmi kepada pihak yang berwenang. Dengan harapan kejadian ini tidak menimpa kepada nasabah  lain dan begitu juga kepada pihak BCA agar lebih hati-hati pada saat memberikan hak privasi seseorang. (Sim/Red)

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.