Copet yang kerap beraksi dalam Mall Delta Plaza Surabaya Ahirnya Diringkus

Surabaya,Republiknews– Tim Anti Bandit Polsek Genteng, Polrestabes Surabaya berhasil menangkap pelaku pencurian (Copet) yang kerap beraksi di dalam Mall Delta Plaza Surabaya.

Copet yang ditangkap pada hari Kamis 05 Mei 2022, sekotar pukul 14.00 WIB, itu diketahui berinisial RS (49) th. asal Jalan Kranggan Surabaya.

Kapolsek Genteng AKP Andikha Lubis diwakili kanit Reskrim Iptu Sutrisno mengatakan tersangka ditangkap atas laporan yang sering kali diterimanya sehingga petugas harus bekerja keras untuk menemukan pelaku tersebut.

“Kami bersama anggota langsung melakukan penyelidikan dan mengecek setiap CCTV yang ada didalam mall plaza. Kemudian kami mendapatkan ciri ciri pelaku yang kerap nyopet di sana dan mengamankan.” Jelas Sutrisno, Senin (13/06/2022).

Dalam aksinya, Sutrisno menjelaskan, sebelumnya tersangka ini masuk Delta Plaza mall lalu berkeliling mencari sasaran, setelah dapat sasaran korban dipepet dan diambil HPnya dengan cara mencopetnya.

“Sementara dalam pengakuan tersangka dihadapan penyidik. Dia mengakui sudah 2 kali malakukan percurian dengan cara mencopet korbannya di dalam Mall Plaza.” Ungakapnya.

Masih kata Sutrisno, tersangka juga mengaku jika hasil curianya sudah laku terjual dan uangnya oleh dia digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-harinya.

“Barang buktu yang disita dari adalah 1(satu) buah HP yang sebelumnya dipakai oleh tersangka ini turut dibawa kepolsek Genteng untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.” Imbuhnya.

Dalam kasus pencurian (Copet) ini. Tersangka kini sudah ditahan dan di jebloskan kedalam penjara untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatanya

“Dia juga akan kami jerat dengan Pasal 363KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancamannya kurang lebih 7 tahun.” Pungkasnya.

(Hrs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.