PROFIL  

Wabub Mojokerto Hadiri Sedekah Bumi Desa Gunungsari

Mojokerto, RepublikNews – Dengan memanjatkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan YME, Kepala Desa Gunungsari H. Susanto, SH mengadakan sedekah bumi, Minggu, 12 Juni 2022, bertempat di dusun Manyasari Desa Gunungasri dengan meriah dan hikmad.

Acara sedekah bumi yang diadakan setahun sekali ini diadakan untuk menjaga budaya leluhur dan menciptakan kerukunan antar sesama umat beragama dan menjalin rasa kebersamaan dalam masyarakat.

Menurut keterangan kepala desa H. Susanto, tujuan di adakan sedekah Desa untuk menjauhkan segala malapetaka di Desa tersebut serta memberikan hasil bumi/panen yang diharapkan oleh masyarakat desa

Sedekah bumi desa Gunung sari dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto (Gus Barra), Kepala Desa Gunungsari (H.Susanto SH), tokoh masyarakat dan warga masyarakat di sekitarnya.

Baca Juga:  KEPALA DESA KALiREJO SANTUNI GURU MENGAJI DAN KADER POSYANDU

Kerukunan dan dan kekompakan warga desa Gunungsari terlihat sangat semangat untuk menghadiri acara ini dengan berbondong bondong membawa makanan dari rumah yang dimakan bersama-sama dengan memanjatkan doa bersama.

” Sedekah bumi ini kita harapkan bisa menjalin rasa persaudaraan antar sesama, hidup rukun, dan tentram, agar kehidupan masyarakat di Desa Gunungsari makmur,” ungkap Gus Barra (nama panggilan akrab wakil bupati kab. Mojokerto).

“Untuk kedepannya budaya leluhur sedekah bumi ini akan kita bawa ke event – event nasional, dan akan menjadi festival setiap tahunnya, agar terjalin tali silaturrahmi antar sesama,” tambahnya kepada awak media

Baca Juga:  Program Penggemukan Sapi Milik Kodim Lamongan, Jadi Perhatian Danrem 082/CPYJ

Semoga masyarakat Gunungsari kedepannya lebih makmur sentosa dan lebih maju lagi,” ungkap kepala desa H.Susanto,SH diakhiri wawancara kepada awak media.(hsw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!