MELALUI PROGRAM P3TGAI HIPPA TIRTO MAKMUR REALISAIKAN PEMBANGUNAN PERBAIKAN SALURAN TERSIER

Madiun, RepublikNews – Pemerintah saat ini terus berupaya dalam peningkatan pembangunan daerah, ini bertujuan guna sebagai peningkatan kesejahteraan perekonomian sekaligus kemajuan suatu wilayah bersekala menyeluruh.

Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air lrigasi (P3-TGAI) adalah program padat karya tunai dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan dana APBN untuk mendukung salah satu agenda prioritas pembangunan yang tertuang dalam RPJMN 2020-2025, yaitu memperkuat infrastruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar.

Sugianto selaku ketua himpunan pemakai air Tirto Makmur ( HIPPA ), Desa Kedungrejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, mengaku sekaligus mengucapakan terima kasih kepada pemerintah melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat , yang telah membantu dalam merealisasikan perbaikan saluran tersier yang berada di desa kami. “Terangnya Sugianto” Minggu, 05/Juni/2022.

Baca Juga:  WUJUDKAN " PENDOPO BARU " PEMDES PAJARAN SIAP BERIKAN PELAYANAN TERBAIK BAGI MASYARAKAT

Sugianto juga menjelaskan terkait pembangunan perbaikan saluran tersier yang berlokasi di Dusun Jatus, Desa kedungrejo, dalam pembanguan ini kami berkerjasama di kerjakan oleh masyarakat, dengan memanfaatkan sumber dana anggaran APBN melalui BBWS Bengawan Solo sebesar 195 juta rupiah, pembangunan perbaikan saluran tersier ini sudah mencapai 51 persen, di harapkan kedepan setelah pembangunan ini kedepan khususnya para petani di desa kedungrejo maju sert sejahtera,” jelas Sugianto.

Hendro Prasetyo selaku kepala desa kedungrejo pada kesempatan ini mengaku senang
dengan adanya program P3TGAI ini, petani yang berada di Desa kami Desa Kedungrejo merasa terbantu , dan kedepan kemajuan serta kesejahteraan para petani meningkat dan hasil dari pertanian juga meningkat.” Pungkasnya. (Makni)

Baca Juga:  Polsek Kare Madiun Dan Koramil Gelar Operasi Yustisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!