Wakil Bupati Lampung Barat Kukuhkan BPC PHRI Dan FK-Pokdarwis

Lambar-Republiknews – Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mas Hasnurin mengukuhkan Badan Pengurus Cabang (BPC) Persatuan Hotel dan Restoran (PHRI) dan Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (FK-Pokdarwis) kabupaten setempat, yang digelar di Aula Kagungan Sekretariat Pemkab Lambar, Kamis (2/6).

Pengukuhan BPC PHRI dan FK-Pokdarwis tersebut bersamaan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata (Disporapar), Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk. KCU Kotabumi Lampung Utara.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) PHRI Provinsi Lampung Priandi Inrawan, Pimpinan BNI KCU Kotabumi Wawan Setiawan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta seluruh anggota PHRI dan Forum Komunikasi Pokdarwis se-kabupaten setempat.

Pengukuhan itu ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh seluruh anggota BPC PHRI Lampung Barat masa bakti 2022-2027 yang dipimpin langsung BPD PHRI Provinsi Lampung Priandi Inrawan.

Sementara untuk pengukuhan Forum Pokdarwis Lampung Barat yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin menyampaikan harapan Pemkab Lambar kepada seluruh para pengurus baik itu PHRI maupun Pokdarwis ini mampu mengemban amanah dengan baik, mampu untuk meningkatkan kinerja organisasi yang lebih baik, sebagai upaya membantu Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam memajukan ekonomi serta pariwisata di Daerah ini.

Baca Juga:  PARIPURNA DPRD NGAWI MENDENGARKAN PIDATO KENEGARAAN RI

Mad Hasnurin menekan kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik agar mempunyai inovasi dan juga solusi baru.

“Lampung Barat ini dianugerahi keindahan alam yang luar biasa, saat ini masyarakat telah mulai menunjukkan kesadaran akan potensi wisata yang kita miliki,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut terlihat dari apresiasi masyarakat yang mendukung pariwisata yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

“Saya harap kepada pengurus hotel dan restoran indonesia bersama dengan Pokdarwis dan juga Pemerintah Kabupaten Lampung Barat ini dapat saling mendukung serta saling bahu-membahu dalam pengembangan destinasi wisata di Negeri atas awan beguai jejama sai betik ini,” kata dia.

Sementara, ketua PHRI Provinsi Lampung Priandi Inrawan menyampaikan, ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Lambar yang telah memberikan dukungan, kepercayaan dan selalu support sehingga terbentuk BPC HPRI.

Menurut Priandi industri Hotel dan Restoran merupakan elemen terpenting dalam dunia pariwisata. Oleh karena itu saya mengharapkan kepada seluruh pengurus BPC HPRI Kabupaten Lampung Barat dapat menjadi mitra yang strategis untuk Pemerintah.

Baca Juga:  Dua Anggota Dewan Dari PDI-P Terpilih Adakan Tasyakuran

“Saya harap kepada Ketua BPC HPRI Lampung Barat agar segera melakukan langkah-langkah untuk berkontribusi kepada Pemerintah untuk mengembangkan dan meningkatkan industri Pariwisata di Lampung Barat,” harapnya.

Dilain pihak, Pimpinan BNI KCU Kotabumi Wawan Setiawan berharap hadirnya BNI Tbk. KCU Kotabumi Lampung Utara ini dapat menjadi mitra Pemkab Lambar dalam upaya membangun ekosistem berbasis digital dalam melakukan tata kelola keuangan daerah dengan lebih baik.

“Kami siap untuk bersinergi berkolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait untuk memberikan solusi pengelolaan keuangan yang transparan dan monitoring, solusi sistem pembayaran yang mudah bagi masyarakat,” imbuhnya.

(Nur.RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!