Tersangka Kasus Pencabulan Terhadap Santriwati Jombang Belum Ditangkap Polis

Jombang,Republiknews – Terkait Dugaan Pencabulan, Anak Kiai di Jombang Inisial MSAT Belum Tertangkap Pihak Kepolisian. Dalam hal ini Lembaga Advokasi Rakyat Merdeka Gerakan Anti Korupsi (LARM-GAK) sangat menyayangkan, seorang anak Kiai di Jombang yang menjadi tersangka kasus dugaan pencabulan inisial MSAT, sampai detik ini belum juga ditangkap oleh pihak kepolisian Polda Jawa Timur, Selasa (31/5/2022).

MSAT dilaporkan ke Mapolres Jombang atas dugaan pencabulan terhadap perempuan di bawah umur, asal Jawa Tengah yang tertuang dengan Nomor LP: LPB/392/X/RES/1.24/2019/JATIM/RESJBG.

Korban merupakan salah satu santri atau anak didik MSAT di pesantren, namun kasus ini kemudian diambil alih oleh Polda Jatim.

Baihaki Akbar, selaku Sekjen LARM-GAK, juga menyesalkan atas hal ini bisa sampai terjadi. Pasalnya, sejak dilaporkannya ke Polisi hingga ditetapkan sebagai tersangka pencabulan, MSAT ini disinyalir tidak kooperatif.

Baca Juga:  Instruksi Bupati Tuban Nomor : 1 Tahun 2020 Tentang Wajibkan Warga Pakai Masker.

Selain itu menurut Baihaki Akbar, tidak ada langkah tegas dari kepolisian untuk segera menangkap dan menahan MSAT, padahal MSAT berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Kami juga menanti langkah tegas kepolisian untuk segera menangkap MSAT. Dan kami juga berharap MSAT dapat segera disidangkan di pengadilan,” Tegasnya.

Kembali ia melanjutkan, “Kami juga berkomitmen akan terus mengawal kasus tersebut sampai tuntas, sampai ada putusan inckrah dari pengadilan,” Terangnya berapi-api.

Masih kata Baihaki, “Jangan kemudian malah menciptakan persepsi masyarakat bahwa di Indonesia itu ada orang yang kebal hukum. Karena semua sama di mata hukum. Tak peduli dia anak Kiai sekalipun,” Pungkas Sekjen LARM-GAK, Baihaki Akbar.

Baca Juga:  Rampas HP Perempuan, Enam ABG Diamankan Polisi

 

(Agung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!