Aneh….Acara Halal Bihalal Kok Juga Bertepatan Ultah Kades

Magetan,Republiknews, Acara halal bihalal yang di laksanakan di gedung DPD Partai Golkar ada kejanggalan yang mengherankan. Karena terlihat dari beberapa yang hadir dalam acara tersebut ada salah satu Kepala Desa yang ada di Kecamatan Bendo.

Mengherankan lagi acara halal bihalal yang tengah dilaksanakan juga terkait perihal ultah si kepala desa tersebut.

Dugaan kita sebelumnya juga ada kemungkinan dari setiap kegiatan acara Partai Golkar kepala desa tersebut selalu ada.

Padahal sesuai perundang-undangan yang mengacu Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, yang mana diketahui kepala desa memiliki sebagai pihak yang netral. Artinya kepala desa di larang untuk ikut serta dalam politik praktis atau anggota partai politik dan tidak dapat juga menjadi tim kampanye atau tim sukses.

Dalam hal ini untuk mengklarifikasi itu semua, di usai acara ditemui awak Republik News terkait kehadiran dan sekaligus bertepatan ultahnya kepala desa (ddk) mengatakan dengan jelas dan gamblang, emang benar adanya.

“Iyo….Iki ulang tahun ku…..”katanya dalam bahasa Jawa.

Hal lain, di tanya soal kapasitasnya sebagai kepala desa hadir dalam acara mengatakan, bahwa pihaknya tidak punya kapasitas apa-apa.
Ini..katanya dalam bahasa Jawa, “kapasitas ora duwe….aku po diundangi,…aku mung ngeterne bojo ku, “katanya kepada awak Republik News.

Memang diketahui istri dari kades tersebut adalah anggota kepengurusan di Partai Golkar.

Bersamaan tentang perihal tersebut (halal bihalal sekaligus ultah kades) di tempat berbeda, Mohyar, S.T selaku Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Magetan juga menyampaikan bahwa memang benar adanya acara ini kebetulan bertepatan hari baik (ultah). Beliau juga menyampaikan bahwasanya acara yang dilaksanakan ini, murni kegiatan dari DPD Golkar Kabupaten Magetan.

“Kebetulan bertepatan hari baik, tapi ini terlepas dari acara. Ini murni kegiatan DPD Partai Golkar Kabupaten Magetan, “ucapnya kepada awak Republik News, Kamis (12/5/2022) siang

Ditanya lagi tentang kapasitas kades hadir dalam acara, Mohyar, S.T mengungkapkan, “Tidak ada kapasitas apa-apa di Golkar, ada cuma simpatisan saja. Dan saya hanya menghargai dan menghormati jasa-jasa beliau yang dulu sebagi Pengurus Golkar. Dan dalam kegiatan ini juga kami undang, karena saya merasa beliau ini ada jasa di Partai Golkar. Dan mungkin selama ini kita berkomunikasi baik dengannya (kades), jadi ini tidak ada kaitannya dengan Partai Golkar, “ungkap Mohyar, S.T.

Lanjutnya, “Momen ini murni kegiatan dari Partai Golkar, dan kebetulan ada yang ulang tahun, yaitu beliau (kades)”.

Dari semua ungkapan yang diuraikan, ada perbedaan. Ungkapan yang satu mengatakan “tidak di undang”, satunya lagi mengatakan “kami undang”. Sedikit aneh memang, supaya untuk tidak diketahui, dan kemungkinan dari praduga kita, cuma memberikan uraian kata-kata alibi kepada awak media.

(iwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.