Sempat Terhenti Karena Covid…..Kini Desa Pojoksari Kembali Adakan Gebyar Kampoeng Pamelo 2022

Magetan RepublikNews, Sempat terhenti selama dua tahun karena pandemi, kini Desa Pojoksari Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan Jawa Timur kembali adakan “Gebyar Kampoeng Pamelo” yang mana kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mendongkrak jeruk pamelo yang ada di desanya sekaligus menjadi icon nya Kabupaten Magetan.

Adapun acara kegiatan yang di tampilkan di antaranya lomba mancing, lomba burung perkutut, bola voly, bazar pamelo. Dengan suguhan lain pengunjung bisa makan jeruk sepuasnya,(memetik sendiri di kebun).

Dalam rangkaian acara kegiatan “Gebyar Panen Pamelo” ini di simboliskan dengan pemetikan buah jeruk di kebun oleh Bupati Magetan di dampingi Kades Pojoksari beserta rombongan yang hadir.

Di usai acara ditemui awak Republik News Bupati Magetan Dr.Drs.H.Suprawoto SH,MSi menyampaikan terimakasih dan menyambut baik inisiatif dari Pemdes Pojoksari dengan di bukanya Gebyar Kampoeng Pamelo.

“Saya ucapkan terimakasih dan menyambut baik inisiatif dari Pemdes Pojoksari adakan event Kampoeng Pamelo. Selain untuk memajukan Megetan lebih baik dan maju, juga event ini dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dalam mendongkrak jeruk pamelo yang ada di desanya, “ucap Bupati Magetan.

Di uraikan juga tentang jeruk pamelo yang ada di desa Pojoksari, nantinya sebagai tempat sentralnya jeruk pamelo.

Disamping itu juga Bupati Magetan mengatakan rencana ke depan di wilayah Kecamatan Sukomoro ingin membuat “Hutan Bambu” yang di dalamnya ada tempat joging, tempat pertunjukan, tempat parkir yang luas, dan juga ada produk-produk UMKM.

Di lain sisi Kepala Desa Pojoksari Edy Mulyono juga mengatakan, bahwasanya acara yang di gelar ini merupakan event tahunan, dan setiap festival pamelo yang di adakan selalu di buka oleh Bupati Magetan Dr.Drs.H.Suprawoto SH,MSi.

Edy Mulyono, Kepala Desa Pojoksari

“Ini event tahunan, sudah dua tahun kita tidak melaksanakan karena pandemi. Dan kini kembali kita adakan Gebyar dengan berbagai macam kegiatan. Ya alhamdulillah setiap adakan festival pamelo selalu di buka langsung oleh Bapak Bupati Magetan, “ungkap Edy Mulyono.

Lanjutnya, “Kegiatan ini tak luput dari kerjasama dengan “BumDes Mahusari”. Dan juga dukungan terhadap program Kabupaten Magetan dalam pengembangan Desa Pojoksari di jeruk pamelonya”.

Di akhir ucapan Kepala Desa Pojoksari berharap semoga dari event yang di gelar ini mampu mendongkrak harga jeruk pamelo demi meningkatkan perekonomian masyarakat di desanya.

“Harapan saya ke depan insyaallah event kita adakan lagi, tentu saja yang lebih besar, ungkapnya di akhir pertemuan, Sabtu (7/4/2022).

Perlu diketahui selain Bupati Magetan beserta rombongan, juga hadir dari Forkopimca Sukomoro dan juga tamu undangan dari tokoh-tokoh desa setempat. (iwn)

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.