Perhutani KPH Lawu Ds Bagikan Paket Sembako ke Pekerja Hutan di 5 Kabupaten

Madiun,Republiknews-LAWU DS, PERHUTANI (28/04/2022) | Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar hutan, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds membagikan sembako sebanyak 10.425 paket berisi beras, gula dan minyak goreng, pada Kamis (27/4).

Sasaran penerima paket sembako antara lain, penyadap getah pinus dan pekerja tempat penampungan kayu (TPK) Golonggong serta tenaga tebangan yang tersebar di 5 Kabupaten yaitu Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo dan Pacitan.

Administratur Perhutani KPH Lawu Ds Loesy Triana mengatakan, paket sembako tersebut dibagikan kepada tenaga kerja yang selama ini membantu pekerjaan Perhutani sebagai mitra kerja pengelolaan sumberdaya hutan.

Bingkisan berupa paket sembako yang dibagikan, semoga dapat menambah semangat dan meringankan beban kebutuhan pokok sehari-hari di masa pandemi Covid -19 yang masih merebak dalam menyambut Idul Fitri 1443 Hijriyah, ujarnya.

Sementara Karno dan Slamet dua orang penyadap getah dari Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan menyampaikan terima kasih atas perhatian Perhutani, mereka berharap agar Perhutani selalu melibatkan masyarakat sekitar sebagai tenaga kerja di lapangan.

Mereka berdua mengaku bahwa kegiatan menyadap getah pinus dan bekerja sebagai tenaga tebangan di hutan sangat besar dampaknya untuk menambah penghasilan sehari-hari selain dari bertani, katanya.

“Terima kasih, sembako ini sangat bermanfaat bagi kami untuk menambah kebutuhan sehari-hari terutama menjelang hari Raya Idul Fitri,” kata Karno. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.