Polsek Mulyorejo Berhasil Ungkap Kasus Pembobolan Rumah Satu Pelaku Di Amankan

SURABAYA,Republiknews-Unit Reskrim Polsek Mulyorejo bekuk pelaku pembobol rumah di Perumahan Mulyosari BPD Blok E Surabaya.

Pelaku berinisial  L (25) warga Jalan Gunung Anyer surabaya.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Ardi Purboyo., S.H., M.M., S.I.K., mengatak kejadian tersebut dilaporkan oleh tetangganya setelah mengetahui rumah yang dalam keadaan kosong itu terdapat bekas congkelan.

“Untuk kronologi kejadiaannya pelaku mengatakan sudah mengintai rumah tersebut selama beberapa hari sebelum ditinggal oleh sang pemilik. Kemudian setelah mengetahui bahwa rumah tersebut sudah ditinggal oleh sang pemilik dan keadaan rumah yang sepi membuat si pelaku langsung melancarkan aksinya pada pukul 19.00 WIB”,ungkap Kapolsek Mulyorejo Kompol Ardi Purboyo., S.H., M.M., S.I.K, Jumat (29/4/2022).

Masih kata Ardi “Pelaku juga baru sekali melakukan aksi ini dan berhasil menggasak sebuah laptop berserta dengan chargernya. Laptop tersebut dimasukan pelaku kedalam tas berwarna hitam yang dibawa.imbuhnya

Ardi juga menambakan ketika di introgasi bagaimana cara melakukan aksinya pelaku menjawab dengan cara mencongkel jendela rumah tersebut dengan linggis yang telah ia persiapkan.

Selain pelaku anggota juga berhasil mengamankan barang bukti. sebuah laptop berwarna putih lengkap dengan chargernya, tas berwarna hitam, sebuah linggis.

“Atas perbuataannya kini pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana,”tutupnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.