DESA SUMBERBENDO KEMBALI TINGKATKAN PEREKONOMIAN

Madiun,Republiknews-Pembangunan infrastruktur merupakan salah satu langkah konkrit yang perlu di prioritaskan, guna meningkatkan taraf perekonomian guna terciptanya kesejahteraan masyarakat secara umum dan kompleks,hal ini memang perlu adanya gagasan dan dorongan semua pihak antara pemerintah serta masyarakat, sehingga upaya upaya ini terwujud dan di rasakan kembali oleh masyarakat.

Desa Sumberbendo ,siapa yang tak kenal dengan Desa yang satu ini ,desa yang terletak di kecamatan saradan, kabupaten madiun ,jawa timur ,yang bertepatan di lereng gunung pandan yang menjadikan desa sumberbendo ini di kenal dengan desa sentra porang terbesar serta memiliki segudang pesona wisata dan kearifan lokal yang masih terjaga sampai saat ini,
hal ini tentunya peran pemerintah desa serta masyarakat menjadikan desa sumberbendo sebagai desa percontohan di kabupaten madiun.

Saat ini pemerintah desa sumberbendo juga terus meningkatakan pembangunan-pembangunan infrastruktur guna kemajuan desa Rabu,27/Aprill/2022,
Hal ini di sampaikan langsung oleh Suprapto selaku kepala desa sumberbendo,

” Sebelumnya ia mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah menganggarkan program Dana Desa yang sejak tahun 2015 sampai dengan sekarang tahun 2022, dengan adanya program dana desa, desa kami sekarang menjadi maju serta mengangkat perekonomian masyarakat kami ” Ucapnya.

“Suprapto juga menjelaskan saat ini kami juga telah merealisasikan pembanguan kolam renang yang berlokasi di salah satu tepat wisata unggulan kami pancur 7, dengan memanfaatkan suntikan anggaran Dana Desa tahun 2022 sebesar Rp. 98.232.000, ini menambah icon baru di wisata pancur 7 diharapakan kedepan dengan adanya wahana baru di wisata kami bisa menarik wisatawan lokal maupun nasional ” ujarnya.

Tak hanya pembangunan pengembangan wisata saja , desa sumberbendo juga kembali meningkatkan kualitas infrastruktur ,yang nanti akan buktikan dengan pembangunan jalan usaha tani yang bertujuan memudahkan akses para petani sehingga kemudahan dan kenyamanan petani di desa sumberbendo guna kesejahteraan serta kemajuan desa .

Adapun anggaran pembangunan jalan yang nanti akan di realisaikan sebagai berikut,Pembangunan Jalan Dusun Piji Rt.01/ Rw.01 sebesar Rp, 105.000.000

Pembangunan jalan Dusun Kece Rt.22/Rw. 03 sebear Rp, 95.885.000
Dengan memanfaatkan anggaran dana desa tahun 2022.

Pemerintah desa sumberbendo juga merealisaikan harapan dari masyarakat untuk membangun Darinase , pentingnya pembangunan drainase ini juga sebagi saluran air juga merawat jalan dari terjangan air di saat musim hujan , berikut beberapa titik pembangunan drainase yang sudah mulai terealisai antara lain: Drainase Dusun Oro-oro waru Rt 33 Rw 04 sebesar Rp. 49.124.000. Drainase Dusun Tawangsono Rt 11 Rw 02 Sebesar Rp, 51,932.000.

” Suprapto menambahkan tentunya semua ini iyalah kerja keras rekan-rekan serta warga masyarakat desa sumberbendo, saya juga berharap semoga desa sumberbendo akan terus maju, kompak serta mewujudkan desa yang menjadi pusat rujukan pengembangan ekonomi kreatif di kabupaten madiun ini “.

(MakNi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.