Kapolres Tinjau Kali Regoyo Pasca Hanyutnya 2 Truck Penambang

LUMAJANG,Republiknews – Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D. S.I.K.,M.H., meninjau aliran sungai Regoyo di Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian. Rabu (20/04/2022)

Kegiatan tersebut dilaksanakan pasca terjadinya peristiwa hanyutnya dua armada truck pasir milik pengusaha tambang yang sedang beraktifitas saat terjadinya banjir lahar kemarin (19/04/2022).

AKBP Dewa Putu, mengatakan peristiwa yang terjadi hendaknya dijadikan acuan bagi masyarakat khususnya para penambang untuk lebih berhati hati dalam melakukan aktivitas penambangan pasir di sungai yang menjadi jalur aliran lahar Gunung Semeru.

Mengingat situasi Gunung Semeru saat ini masih pada level 3 atau siaga apalagi disertai curah hujan dengan intensitas tinggi. Sehingga dikhawatirkan banjir lahar dingin sewaktu waktu bisa terjadi.

Dalam kesempatan itu Kapolres didampingi Kapolsek Pasirian AKP Agus Sugiharto memberikan imbauan kapada masyarakat dan penambang, untuk meningkatkan kewaspadaan. Jika ada informasi terjadi banjir lahar agar segera menghentikan aktifitas penambangan dan segera menarik angkutan pasir dari lokasi penambangan.

“hal tersebut untuk meminimalisir adanya korban jiwa dan materiil, karena di musim hujan seperti ini datangnya banjir lahar dingin sulit di deteksi,” tandas AKBP Dewa Putu.

(atman/eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.