Dari Hasil Penjaringan, PemDes Pacalan Plaosan Lantik ” Dua Formasi Jabatan”

Magetan,Republiknews-Bertujuan untuk kelengkapan penataan dalam pelayanan masyarakat di pemerintahan desanya, Sabtu (16/4/2022) Pemdes Pacalan Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan Jawa Timur laksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan di balai pertemuan desa.

Adapun nama perangkat desa yang dilantik yaitu Bambang Nur Sukmana, Spd yang menjabat sebagai Sekretaris Desa dan Sri Sulastri menjabat sebagai Kamituwo Dukuh Dokingkin Pacalan.

Dalam pelaksanaan pengambilan sumpah janji jabatan, kedua perangkat desa tersebut dalam pelantikannya di lantik langsung oleh Kepala Desa Pacalan.

Hadir sebagai saksi dalam acara di antaranya Forkopimca Plaosan, Dinas PMD Kabupaten Magetan, Ketua LPM, BPD, Ibu Penggerak PKK, dan tokoh masyarakat setempat.

Di usai acara ditemui awak Republik News Kepala Desa Pacalan, Agus Suharto, S.T.,M.T., mengatakan bahwasanya pelaksanaan pelantikan ini, sudah lama terjadi kekosongan di jabatan perangkat tersebut.
“Sebelumnya kemarin ketua panitia melaporkan kepada saya tentang calon perangkat yang terpilih, dan alhamdulillah sekarang dilantik setelah mendapat Rekom dari Bapak Camat Plaosan, “ungkapnya dalam pertemuan.

“Harapan saya, mudah-mudahan nanti perangkat desa yang baru dilantik akan bisa menunjang berlangsungnya kelancaran roda pemerintahan di desa Pacalan, “lanjut Agus Suharto, S.T.,M.T.

Diterangkan pula sebelum pelaksanaan pelantikan dari hasil penjaringan mulai tahapan-tahapan dari tanggal 2 Maret 2022 sampai terakhir di tes tulis yang dalam pelaksanaan di tanggal 31 Maret 2022, diperoleh dua calon yaitu dari Sekretaris Desa dan Kamituwo Dukuh Dokingkin. Yang mana dalam proses pelaksanaan ujian dari Perguruan Tinggi di Karisidenan Madiun.

Di jelaskan juga dari hasil pendaftaran ada 22 orang. Kamituwo ada 4 orang dan di SekDes ada 18 orang.
“Ada satu yang tidak lolols dari persyaratan dan tidak lengkap, serta satunya lagi mengundurkan diri karena terpilih di desa lain, “kata Kepala Desa Pacalan.

Di akhir pertemuan dari semua yang di utarakan, Agus Suharto, S.T. ,M.T. mengharapkan semoga nantinya perangkat desa yang baru di lantik dalam menjalankan tugas sesuai tupoksinya masing-masing, selalu kompak dalam bekerja di pemerintahan desanya. (iwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.