Teridentifikasi Berjamur “Tiga Kode Produksi 5Days Croissant” Ditarik Dari Pasaran Indomaret

Ket.foto: Croissat Berjamur di temukan di Indonaret Wilayah Jabon Mojokerto

Mojokerto, RepublikNews – Terbitnya pemberitaan dari media RepublikNews dan Media Indonesia Jaya terkait temuan Roti Croissant Yang sudah Jamuran yang ditemukan di Indomaret Pacet dan beberapa Indomaret lain di wilayah kabupaten/kota Mojokerto, akhirnya produk 5Days Croissant ditarik dari pasaran Indomaret.

Dari hasil penelusuran yang di dapat oleh awak media ini didapatkan informasi bahwa produk roti Croissant telah di tarik dari pasaran dari beberapa wilayah cabang Indomaret dikarenakan teridentifikasi dalam kondisi sudah jamuran/berjamur.

 

Hal ini dibenarkan oleh Salah satu pegawai Indomaret yang ada di wilayah Mojokerto saat di konfirmasi oleh media ini bahwa memang terjadi ada penarikan 5Dayas Croissant dari pasaran dan retur kepada suplier.

” Iya benar mas, Tim Petugas Area cabang Indomaret mendapatkan perintah agar menarik kembali seluruh 5Days Croissant produk PT. Prima Top Boga yang ada di masing masing cabang dengan kode produksi tertentu yang ditemukan dalam kondisi berjamur untuk di retur kepada Suplier,” terangnya.

Baca Juga:  Para Saksi Atas Dugaan Kekerasan Terhadap Siswa SMPN 1 Kutorejo Penuhi Panggilan Polres Mojokerto

Ditanya soal bagaimana bisa memastikan bahwa semua 5Days Croissant itu berjamur dan perlu di tarik dari pasaran untuk di retur. Pihak Indomaret mengatakan, bahwa hal itu di ketahui dari kode produksi dimana untuk sementara yang diketahui ada 3 kode produksi bahwa roti tersebut telah berjamur.

“Ya Belum ditarik semua mas tapi sementara ini yang teridentifikasi dan diketahui saja namun juga tidak menutup kemungkinan akan di tarik semua bilamana perlu. Dan ada 3 (tiga) kode produksi yang teridentifikasi kalau produk tersebut berjamur untuk di tarik kembali, yaitu kode produksi CKR2 22A16, kode produksi CKR2 22A31 dan kode produksi CKR2 22A11,” papar salah satu kepala Indomaret wilayah kota Mojokerto.

Insert foto: Croissant Berjamur di temukan kembali di Indomaret Wilayah Jabon Mojokerto (01/04/2022)

Berangkat dari hasil temuan awak media berdasarkan kejadian yang menimpa pada konsumen “ER” warga Pacet Mojokerto serta hasil penulusuran awak media ini dengan temuan di beberapa Indomaret Mojokerto serta adanya penarikan barang tersebut dari pasaran, dapat disimpulkan bahwa roti Croissant produk PT. Prima Top Boga dalam kondisi Berjamur tak dapat dipungkiri.

Baca Juga:  Timbunan Besi Tua Mengganggu Aktivitas Jalan Platok Donomulyo

Sehingga dalam hal ini jelas sudah, produk Roti 5Days Croissant kurang terjamin mutu dan kwalitasnya. Pasalnya meskipun kondisi roti tersebut masa expired date masih lama/belum habis tanggal kadaluwarsanya. namun sudah jamuran. Dan rentan untuk kesehatan bagi konsumen yang memakannya. Apalagi jika pihak konsumen tidak jeli dan teliti melihat bentuk fisik roti tersebut sebelum di makan. Lebih lebih jika yang memakan anak kecil, jelas anak tersebut tidak akan tahu kalau roti yang di makannya dalam kondisi Berjamur. (S49/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!