Pelaksanaan Ujian Tulis Untuk “Empat Formasi Jabatan, Pemdes Sundul Parang

Magetan, RepublikNews – Pelaksanaan ujian tulis yang di gelar di salah satu sekolah dasar (SDN) Desa Sundul Kecamatan Parang Kabupaten Magetan Jawa Timur Minggu (13/3/2022) pagi, di samping untuk mengisi jabatan yang kosong, juga untuk nantinya bisa membawa desa yang lebih baik.

Adapun pelaksanaan ujian tulis yang di gelar untuk pengisian perangkat Kasun Sundul 1, Kasun Sulurejo, Kaur Perencanaan, Kaur Keuangan. Dengan jumlah peserta yang ikut ujian tulis 18 orang.

Yang mana pelaksanaannya sesuai tahapan dan dasar yang sudah di tentukan dalam aturan Perbud Kabupaten Magetan No 48 Tahun 2021.

Di temui usai pelaksanaan, Sumardi selaku panitia seleksi ujian menyampaikan, bahwa pelaksanaan ujian tulis berjalan lancar, baik dan juga tidak ada kendala.

“Dari soal ujian pelaksanaan berjalan ketat, dan proses pelaksanaan soal ujian dari Team Universitas Brawijaya Malang. Juga dari pihak Koramil, Polsek, pihak Kecamatan, soal ujian tulis di kawal ketat dan aman, biar tidak terjadi kemungkinan kebocoran soal, “Ungkapnya saat ditemui.

Sumardi, panitia seleksi ujian

Di jelaskan juga peserta awal 23 orang, yang lolos ikut ujian tulis 18 peserta, di karenakan ada 5 peserta yang tidak lulus di uji komputer.

Masih penjelasannya,hasil nilai tertinggi dari pengisian empat formasi yang memegang jabatan di antaranya dari Kaur Perencanaan adalah Nuryani Setyaningsih, Kaur Keuangan di jabat Sugianto, Kasun Sundul 1 di jabat Andik Susanto, serta Kasun Sulurejo di jabat oleh Arif Mustofa.

Di sisi lain Sunar (Kades Sundul) menyampaikan harapan dari semua nama-nama (empat jabatan perangkat desa) yang sudah terpilih dari nilai hasil ujian tulis, bisa membawa desa Sundul lebih baik, serta juga bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan kualitas yang di milikinya.

“Insyaallah tidak ada kendala akan segera kita laksanakan pelantikan, nantinya setelah mendapatkan rekomendasi,” ujarnya mengakhiri pembicaraan.

Perlu diketahui hadir dalam pelaksanaan ujian tulis yang di selenggarakan ,di antaranya Forkopimca Parang, Perwakilan dari PMD Kabupaten Magetan, serta tokoh masyarakat setempat. (iwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.