Bumdes Amanah” Desa Bulu Lor Lirik Pengembangan Bidang Usaha Lain.

Ponorogo,Republiknews-Bumdes Amanah Desa Bulu Lor Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo Jawa Timur terus melakukan inovasi pengembangan usaha yang melibatkan pemberdayaan masyarakat di dalam perjalanannya.
Hal ini di utarakan Senu, kepala desa Bulu Lor dalam pertemuannya dengan Republik News, Rabu siang (23/2/2022) di kantornya.

Ada beberapa kegiatan bidang usaha yang saat ini telah berjalan yang di antaranya pelayanan pembayaran pajak kendaraan, pembayaran rekening listrik, penyedia BPNT juga retailer kebutuhan pokok masyarakat. Bahkan saat ini Bumdes Bulu Lor tersebut tengah mulai mengarah ke bidang peternakan.

Sepuluh ekor kambing sebagai modal awal telah di alokasikan kepada Bumdes dengan harapan nantinya bisa lebih berkembang dalam guna peningkatan ekonomi warga dan memberi kontribusi kepada PAD desa Bulu Lor.

“Untuk Bumdes karena ini masih dalam pertahapan, masih berjalan dua tahun ini, saya kira perlu di kembangkan utamanya warga masyarakat untuk peran serta membantu penanaman modal usaha demi untuk kemajuan bumdes,” katanya.

Selain beberapa usaha yang tengah di giatkan, nampaknya pihak pemerintah desa dan kepengurusan Bumdes “Amanah” juga tengah melirik Batik sebagai salah satu kegiatan pemberdayaan masyarakat ke depan di bawah pengelolaan Bumdes.

Hal ini memang di butuhkan banyak persiapan, mulai dari SDM maupun permodalan. Untuk itu dukungan pemerintah baik di tingkat daerah, provinsi maupun pusat sangat di harapkan untuk terlaksananya kegiatan tersebut.

“Saya optimis bahwa kelak Bumdes kami bisa berjalan lebih baik dan maju, karena kepengurusan Bumdes saat ini memang telah betul betul valid serta bidang usaha telah berjalan dengan baik. Untuk merambah ke bidang usaha lain saya rasa tinggal melangkah untuk persiapan dan mungkin pemerintah kami harap bisa turut mendukung kegiatan yang akan di laksanakan, “Ungkap Senu mengakhiri perbincangan.

 

(iwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.