Tingkatkan Pelayanan, Pemdes Bajang Bangun Pendopo Balai Desa “Bentuk Arsitektur Joglo”

Ponorogo,Republiknews-Mengambil motif arsitektur joglo Pemdes Bajang Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo Jawa Timur bangun “pendopo balai desa” dengan tujuan sebagai pelengkap sarana dan prasarana sekaligus guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan luas area 13×12 Meter, pembangunan nantinya di harapkan sebagai tempat yang multi fungsi dalam memberikan kenyamanan warga untuk kegiatan, rapat atau pertemuan dan sebagainya.

Yang dalam hal ini di sampaikan Kepala Desa Bajang Ninik Setyowati,SE dalam pertemuan dengan awak Republik News, Selasa siang (22/2/2022).

Adapun pembangunan yang tengah dikerjakan, bersumber dari Dana Bantuan Keuangan Daerah (BKD) Tahun 2021.

“Alhamdulillah melalui musyawarah desa terealisasi. Dan saya tegaskan lagi dalam pencairan di akhir tahun 2021, senilai 400 juta rupiah, “Terang Ninik Setyowati, SE.

Di terangkan pula, alasan memilih bentuk bangunan joglo karena memiliki kesan sederhana tapi kokoh dan megah.
“Nantinya ada empat tiang yang menopang bangunan, serta juga nanti ada atap pendopo yang bentuknya mengerucut tinggi, “Ungkapnya.

Diketahui, bangunan pendopo yang tengah dikerjakan lokasi tepatnya di sebelah kantor desa setempat.

“Mudah-mudahan pengerjaan pembangunan berjalan lancar, dengan hasil yang bagus, yang nantinya mampu untuk mendukung sarana dan prasarana yang memadai demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa bajang, “Tuturnya.

Di akhir pembicaraan Kepala Desa Bajang mengatakan, “Pihaknya (Pemdes) terus berupaya maksimal agar dapat mewujudkan semuanya, termasuk berbagai sektor pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat yang menjadi skala prioritas,”Tutupnya.

 

(iwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.