HUKRIM  

Dua Pelaku Pencurian Motor Dijalan Setro Baru Diringkus Unit Reskrim Polsek Tanbaksari

Surabaya,Republiknews– Unit Reskrim Polsek Tambaksari Polrestabes Surabaya Berhasil Meringkus Dua orang yang diduga sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor di Jalan Setro Baru Utara V Surabaya.

Dua orang pelaku adalah  berinisial MRM (20) dan RWH (19). Keduanya warga Jalan Krembangan Surabaya.

Kapolsek Tambaksari, Kompol Akhiyar mengatakan, kedua tersangka curanmor ini ditangkap Kamis (10/2/2022), sekitar pukul 21.30 Wib.

Lebih lanjut Akhiyar mengatakan, RWH pernah ditangkap tahun 2018 dan menjalani hukuman untuk kasus yang sama.

“Awalnya, kami mendapat laporan dari pemilik sepeda motor yang menceritakan bahwa, Jumat (28/1/2022) pukul 17.30 Wib, motor miliknya yang diparkir didepan rumahnya, tiba-tiba dibawa orang tak dikenal,”ungkap Akhiyar.

Baca Juga:  Dua Spesialis Curanmor Diringkus Unitreskrim  Polrestabes Surabaya, Lima Lainnya masih DPO

Beberapa anggota, lanjut Akhiyar, kemudian mendatang Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan, baik pemilik kendaraan maupun beberapa saksi.

Masih menurut Akhiyar, berdasarkan data yang dimiliki dan ciri-ciri pelaku, petugas yang sedang melaksanakan kring serse didepan Gelora 10 November Tambaksari Surabaya melihat MRM sedang melintas.

“Salah satu pelaku yang sedang melintas itu kemudian tertangkap. Setelah menangkap MRM, polisi kemudian bergerak ke rumah salah satu pelaku lainnya dan melakukan penangkapan,” kata Akhiyar.

Berdasarkan pengakuan para tersangka, sepeda motor dapat diambil karena kuncinya masih menempel.

Setelah berhasil mengambil sepeda motor, kemudian kedua tersangka membawa motor tersebut ke Bangkalan dan dijual dengan harga Rp. 2 juta.

Baca Juga:  Pencuri Kotak Amal Berhasil Di Amankan Polsek Pesisir Tengah

Kedua tersangka mengaku, terpaksa melakukan pencurian kendaraan bermotor untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Untukmempertanggungjawabkan perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

(Hrs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!