Baru Seumur Jagung Proyek Senilai Milyaran Milik PUPR Madiun Rusak Parah

Madiun, RepublikNews
Belum genap 6 bulan proyek peningkatan jalan Plosorejo – Batas Ponorogo (149) DAK ini rusak parah padahal nilai pagu anggaranya sangat fantastis Rp. 4.480.650.000,00 (empat Milyar empat ratus delapan puluh juta enam ratus lima puluh ribu rupiah). Proyek ini dikerjakan oleh PT Tsabit Jaya Tama yang beralamatkan di jl KH Harun Nafsi Perum Rapak Dalam Sejahtera No 18 Samarinda.

Sampai berita ini ditulis pelaksana proyek ini tidak bisa dihubungi,maklum menurut alamat pemenang tender ini tinggal jauh disebrang lautan.
Konsultan pengawas yang dihubungi via telepon oleh wartawan RepublikNews menjelaskan bahwa setelah P1 apabila terjadi kerusakan menjadi tanggung jawab rekanan, dan setelah P1 kontrak saya selaku konsultan pengawas juga sudah habis jadi ini sudah murni menjadi tanggung jawab Pt Stabit Jaya Tama dan Dinas pekerjaan Umum dan Penataan ruang jelas ismail selaku konsultan pengawas kepada wartawan RepublikNews.

Peningkatan Jalan Plosorejo-Batas Ponorogo ini perlu perhatian khusus dari berbagai pihak pasalnya hampir sepanjang jalan yang dibangun rusak berat termasuk pemasangan Volbox culvert n uditch saluran yang terkesan asal-asalan sehingga pada musim hujan air tidak bisa mengalir dengan baik,belum lagi cara penggalian tebing yang sangat curam sehingga pada waktu musim penghujan longsor dan menutupi saluran dan bahu jalan.

Dari awal pelaksanan proyek ini kelihatanya memang tidak tertata dengan baik terbukti rencana awal lebar jalan aspal 3,50 m dan kanan kiri bahu jalan cor beton Fc 15 cm ,kemudian entah apa sebabnya ada perubahan lebar aspal menjadi 3.80 m cor beton dihilangkan diganti urukan tanah yang tidak di ikuti dengan pemadatan dan ketika hujan turun sudah pasti kanan kiri jalan banyak yang ambrol.

Kabid dinas Pekerjaan umun dan penataan ruang pemerintah daerah kabupaten Madiun Anang yang dihubungi wartawan RepublikNews terkait rusaknya peningkatan jalan Plosorejo-Batas Ponorogo via washap apa langkah PU paska rusaknya jalan selingkar wilis Plosorejo-Batas Ponorogo ini? Sampai berita ini ditulis alhamdullilah belum ada jawaban.(DT)

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.