Hidup Sendiri, Janda 70 Tahun di Sandingrowo Luput Dari Perhatian Pemerintah Desa Maupun Pemkab Tuban

Tuban, Republik News – Sungguh miris, Mbah Taspikngah yang merupakan Warga Miskin/Kurang mampu di Dusun Semanding RT. 04/01 Desa Sanding Rowo Kecamatan Soko Kabupaten Tuban Luput Dari Pantauan Dinas Terkait, Khususnya Dinas Sosial Kabupaten Tuban. (09/01/2022).

Sudah 9 Tahun Lamanya Mbah Taspingah Tinggal Di Desa Sanding Rowo Kecamatan Soko Hidup Seorang Diri Tanpa Sanak Dan Saudara, Seperti Pantauan Awak Media Mbah Tanspikngah Telah Luput Dari Pantauan Dina Sosial Kabupaten Tuban Maupun Pihak Desa Sandingrowo.

Hidup Sendiri Dalam Rumah Ukuran 3×3 yang terbuat dari bambu dan beralaskan Tanah hidup Mbah Taspikngah sangat begitu Miris, Diketahui Bahwa Dalam Rumah Ukuran 3×3 Tersebut bukan hanya sebagai tempat tidur, melainkan juga sebagai tempat masak dan aktifitas yang lain serta tidak mempunyai MCK

Salah Satu Warga Menyebutkan Bahwa Beliaunya (Mbah Taspikngah- red) Tersebut Tidak Pernah Menerima Bantuan Apapun Kecuali Bantuan Dana Covid Sebesar 300.000 Selain Itu Tidak Ada Bantuan Apa – Apa Lagi Yang Di Terima Oleh Mbah Taspingah, Bahkan Mbah Taspikngah Hanya Bisa Melihat Dengan Kepasrahan Ketika Tetangga Atau Orang lain Mendapatkan Bantuan BPNT.

Dalam Kesempatan Tersebut Assosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Korwil Pantura Bersama Berinisiatif Untuk Memberikan Bantuan Sembako, Uang Dan Bedah Rumah.

Anto Sutanto. Ketua Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Korwil Pantura pada awak media mengatakan keprihatinannya atas kondisi Mbah Taspikngah.

“Sungguh memprihatinkan dengan melihat kondisi fisik maupun tempat tinggal Mbah Taspikngah, kami jurnalis yang tergabung dalam Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia AWDI Korwil Pantura berkenan membantu merenovasi kediaman beliau,” terang Anto

“Diusianya yang sudah renta, kami berharap Mbah Taspikngah mendapatkan kedamaian hidup, kehangatan kediaman yang mungkin selama ini tidak beliau dapatkan,” ungkap Pemred Media Ronggolawe News.

Anto menilai bahwa dengan masih adanya kondisi warga yang seperti Mbah Taspikngah itu jelas menunjukkan masih lemahnya rasa Tanggap dan Kepedulian dari pemangku jabatan.

“Renovasi ini adalah bentuk murni kepedulian rekan- rekan Jurnalis AWDI, paling tidak juga sebagai penggugah semangat berkarya dan kepedulian perangkat desa, kecamatan dan Dinas Sosial agar lebih memperhatikan masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan contohnya seperti Mbah Taspikngah,” tegasnya

Sebagai informasi
AWDI Korwil Pantura menerima informasi dan masukkan dari masyarakat bisa disampaikan di nomor : 081252288365

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.