Home / BERITA UTAMA

Minggu, 9 Januari 2022 - 19:00 WIB

Hidup Sendiri, Janda 70 Tahun di Sandingrowo Luput Dari Perhatian Pemerintah Desa Maupun Pemkab Tuban

Tuban, Republik News – Sungguh miris, Mbah Taspikngah yang merupakan Warga Miskin/Kurang mampu di Dusun Semanding RT. 04/01 Desa Sanding Rowo Kecamatan Soko Kabupaten Tuban Luput Dari Pantauan Dinas Terkait, Khususnya Dinas Sosial Kabupaten Tuban. (09/01/2022).

Sudah 9 Tahun Lamanya Mbah Taspingah Tinggal Di Desa Sanding Rowo Kecamatan Soko Hidup Seorang Diri Tanpa Sanak Dan Saudara, Seperti Pantauan Awak Media Mbah Tanspikngah Telah Luput Dari Pantauan Dina Sosial Kabupaten Tuban Maupun Pihak Desa Sandingrowo.

Hidup Sendiri Dalam Rumah Ukuran 3×3 yang terbuat dari bambu dan beralaskan Tanah hidup Mbah Taspikngah sangat begitu Miris, Diketahui Bahwa Dalam Rumah Ukuran 3×3 Tersebut bukan hanya sebagai tempat tidur, melainkan juga sebagai tempat masak dan aktifitas yang lain serta tidak mempunyai MCK

Baca Juga:  Warga Kablukan Bangilan Tuban Laporkan Kadesnya Terkait Dugaan Pengambilan Keuntungan Program PTSL.

Salah Satu Warga Menyebutkan Bahwa Beliaunya (Mbah Taspikngah- red) Tersebut Tidak Pernah Menerima Bantuan Apapun Kecuali Bantuan Dana Covid Sebesar 300.000 Selain Itu Tidak Ada Bantuan Apa – Apa Lagi Yang Di Terima Oleh Mbah Taspingah, Bahkan Mbah Taspikngah Hanya Bisa Melihat Dengan Kepasrahan Ketika Tetangga Atau Orang lain Mendapatkan Bantuan BPNT.

Dalam Kesempatan Tersebut Assosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Korwil Pantura Bersama Berinisiatif Untuk Memberikan Bantuan Sembako, Uang Dan Bedah Rumah.

Anto Sutanto. Ketua Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Korwil Pantura pada awak media mengatakan keprihatinannya atas kondisi Mbah Taspikngah.

“Sungguh memprihatinkan dengan melihat kondisi fisik maupun tempat tinggal Mbah Taspikngah, kami jurnalis yang tergabung dalam Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia AWDI Korwil Pantura berkenan membantu merenovasi kediaman beliau,” terang Anto

Baca Juga:  Jalan Lingkar Selatan Sudah Tahap penyelesaian

“Diusianya yang sudah renta, kami berharap Mbah Taspikngah mendapatkan kedamaian hidup, kehangatan kediaman yang mungkin selama ini tidak beliau dapatkan,” ungkap Pemred Media Ronggolawe News.

Anto menilai bahwa dengan masih adanya kondisi warga yang seperti Mbah Taspikngah itu jelas menunjukkan masih lemahnya rasa Tanggap dan Kepedulian dari pemangku jabatan.

“Renovasi ini adalah bentuk murni kepedulian rekan- rekan Jurnalis AWDI, paling tidak juga sebagai penggugah semangat berkarya dan kepedulian perangkat desa, kecamatan dan Dinas Sosial agar lebih memperhatikan masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan contohnya seperti Mbah Taspikngah,” tegasnya

Sebagai informasi
AWDI Korwil Pantura menerima informasi dan masukkan dari masyarakat bisa disampaikan di nomor : 081252288365

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Bersama Golkar dan Karangrejo Bersatu, Andi Surya Meresmikan Thurnamen Sepakbola

BERITA UTAMA

Semua Aktivis Lingkungan LSM dan Awak Media Mojokerto Menolak Sampah IMPOR di Bumi Mojopahit

BERITA UTAMA

Terkait McP “Kadis PUPR Tuban” Angkat Bicara

BERITA UTAMA

Audensi Pengurus AWDI Jatim Bersama Kejaksaan Tinggi Jawa Timur

BERITA UTAMA

Roti CROISSANT “Produk PT. Prima Top Boga” Tak Layak Makan Beredar Di Indomart Mojokerto

BERITA UTAMA

Koalisi Lembaga Rehabilitasi Aceh Sayangkan Pernyataan BNN

BERITA UTAMA

Edarkan Sabu 10 Gram Ternyata Dikendalikan Terpidana Lapas Pamekasan

BERITA UTAMA

MK Putuskan: Eksecusi Kendaraan Konsumen Secara Sepihak “Leasing dan Debt Collector” Bisa Kena 3 Pasal Berlapis
error: Content is protected !!