Unit reskrim  Polsek Sawahan Ringkus Dua Pegawai Koperasi

Surabaya,Republiknews-terlibat kasus pecurian Dua pegawai koperasi di Surabaya terpaksa harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Sawahan, Polrestabes Surabaya.

Dua pria tersebur adalah KB (21) warga probolinggo dan AS (19) warga Surabaya ini ditangkap setalah mengambil HP milik konsumenya yang ada  didalam rumahnya, tepatnya. Jalan Banyu urip No.199 Surabaya.

Kapolsek Sawahan Kompol Risky Fardian didampingi kanit Reskrim Iptu Shokip mengatakan tersangka datang kerumah korban  untuk menagih tunggakan angsuran.

“pelaku datang kerumah korban. saat sedang keluar mengantar anaknya sekolah. Namun meski tidak ada orang dirumah, pelaku. tetap masuk dan mengambil HP yang ada didalam rumah korban.” Terang Rizky, Jum’at (07/01/2022).

Setalah korban pulang dan melihat pintu rumah sudah dalam keadaan terbuka dan melihat HP miliknya sudah tidak ada ditempat. korbam lalu melapor ke RT setempat dan melanjutkan kepolsek Sawahan Surabaya.

“Begitu mendapatkan laporan, Anggota Reskrim Polsek Sawahan langsung bergerak kelokasi guna dilakukan penyelidikan, meminta keterangan saksi. Hingga petugas mendapati ciri-ciri pelaku pencurian dan menangkapnya.”paparnya.

Lanjut, Dia mejelaskan. keduanya ini merupakan pegawai koperasi di Surabaya, meraka datang kerumah korban rencana menagih tunggakan angsuran yang belum terbayar.

“Begitu melihat dirumah korban itu tidak ada penghuninya dan melihat ada HP yang tergeletak didalam rumah. Meraka lalu memanfaatkan situasi tersebut untuk mengambil HP korban itu.” Imbuhnya

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamakan barang bukti HP Oppo A53 lengkap dengan dusbooknya diamankan dan dibawa ke Polsek Sawahan guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan keduanya ini. Tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang ancamannya 7tahun. ” tutupnya perwira dengan 1 melati emas dipundaknya.

(Sun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.