Isi Kekosongan Perangkat, PemDes Mategal Parang Lantik “Kasi Pemerintahan Dan Kamituwo Dukuh Mategal”

Magetan,Republiknews, Pelaksanaan pelantikan dua jabatan perangkat desa dari hasil penjaringan, yang di laksanakan di balai pertemuan Desa Mategal Kecamatan Parang Kabupaten Magetan Jawa Timur, bertujuan untuk kelengkapan penataan dalam pelayanan masyarakat di pemerintahan desanya.

Adapun nama perangkat desa yang di lantik yaitu, Sutiati menjabat Kasi Pemerintahan dan Wakit Kurniadani, S.Kom menjabat Kamituwo Dukuh Mategal.

Yang mana pelaksanaan pengambilan sumpah janji jabatan kedua perangkat desa tersebut, dalam pelantikannya di lantik langsung oleh Kepala Desa Mategal.

Sebagai saksi yang hadir dalam acara di antaranya Forkopimca Parang, Dinas PMD Kabupaten Magetan, Ketua LPM, BPD, Ibu Penggerak PKK, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Camat Parang Drs.Yatmono Tri Handaya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PemDes Mategal yang telah bisa menyelesaikan ujian perangkat desa. Serta juga dari “panitia dan tim pengisian perangkat” Desa Mategal yang telah bisa melaksanakan tugas yang sesuai dengan koridor hukum yang berlaku di Kabupaten Magetan, tentang pengisian perangkat desa.

“Secara khusus saya ucapkan selamat kepada saudara dan saudari yang telah dilantik menjadi perangkat desa, yang mana mulai hari ini sudah ada SK nya. Dan saya berharap semoga dalam bekerja selalu kompak, sesuai tupoksi masing-masing, “Ungkapnya dalam sambutan, Kamis (6/1/2022).

Disisi lain usai acara Kepala Desa Mategal Sugiono ditemui awak Republik News mengatakan, bahwasanya proses pelaksanaan dari hasil penjaringan sudah sesuai dengan aturan.

“Prosesnya dari pemerintah desa kita membentuk panitia, menjalankan sesuai aturan, tahapan demi tahapan. Alhamdulillah dari pelaksanaan ujian berjalan lancar, dan tidak ada halangan sampai pelaksanaan pelantikan, “Ucapnya.

Di jelaskan juga, dalam penjaringan untuk jabatan Kamituwo Dukuh Mategal ada 4 peserta pendaftar. Dan dari Kasi Pemerintahan jumlah peserta 13 orang.

Dari semua yang di utarakan di akhir pembicaraan, Kepala Desa Mategal berharap semoga nantinya perangkat desa yang baru di lantik selalu kompak dalam bekerja sesuai tupoksinya masing-masing di pemerintahan desa, dan juga bermanfaat untuk masyarakat Desa Mategal.

 

(iwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.