Anggota Polrestabes Surabaya Serta Polsek Jajaran Mendapat Kenaikan Pangkat

Surabaya,Republiknews-Kapolrestabes Surabaya melantik 302 personelnya yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, terdiri Perwira Menengah,Perwira Pertama hingga Bintara.

Menariknya dari beberapa Pamen diatas sebagian Besar Pejabat Utama Polrestabes Surabaya antara lain,Kabag Ops, Kasat Samapta, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba serta Kabagren dan Kabag Log. Selain itu juga ada Kasat Tahti, KSPKT dan Kapolsek serta beberapa Perwira lainnya dari AKP ke Kompol.

Dua diantara perwira menengah yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi adalah Kasat Reskrim dan Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Semula,dua kepala satuan itu berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) dan sekarang resmi menyandang pangkat baru sebagai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Mirzal Maulana dan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Daniel S Marunduri.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, menyebut, kenaikan pangkat adalah hak personel yang memiliki dedikasi dan prestasi dalam pengabdian sebagai anggota Bhayangkara.

Kombes Pol Yusep memberikan apresiasi kepada ibu Bhayangkari yang menjadi salah satu kekuatan setiap personel Polri dalam tugas.

“Kenaikan pangkat ini adalah wujud reward dan hak dasar anggota Polri. Tentu tidak bisa lepas dari peran ibu Bhayangkari yang support para suaminya hingga menjadi personel Polri yang tangguh dalam tugas dan pengabdian. Jadi terimakasih buat Ibu Bhayangkari,” sebut Kombes Pol Yusep, Senin (3/12/2021).

Perwira tiga melati yang juga mantan Dirkrimsus Polda Jatim ini memberikan arahan untuk para personel yang telah resmi naik pangkat setingkat lebih tinggi agar tetap profesional dalam menjalankan tugas, terutama dalam melayani masyarakat.

“Tantangan bagi kita adalah masyarakat yang merindukan sosok Polri  baik dan benar dilandasi dengan Keimanan, Kemauan dan Pengetahuan sesuai arahan Kapolda Jatim,” imbuhnya.

“Diharapkan di tahun 2022 untuk meningkatkan semangat dan Integritas, pererat kebersamaan, saling menghormati serta tidak ada personel yang melakukan pelanggaran,” tandasnya.

Selain itu Kombes Pol A.Yusep juga berpesan untuk saling menghargai, menghormati, dan saling membantu. Karena tidak ada yang paling hebat diantara itu, sisanya menjalankan tugas dengan baik dan jangan ragu. Itu adalah bentuk kewenangan yang cukup kuat untuk membantu masyarakat.

Lanjut, Kapolrestabes akan selalu siap membantu apabila rekan-rekan Polri mendapat permasalahan. Beliau akan selalu berupaya melakukan apapun bahkan melebihi batas kemampuan demi menjaga nama baik Anggota Polri Organisasi Kepolisian ini.

“Jadi saya sangat sangat mencintai anggota saya dan jangan ragukan saya, apabila rekan-rekan butuh bantuan saya akan melakukan apapun yang harus saya lakukan bahkan melebihi batas kemampuan” Pungkas Kombes Pol A.Yusep.

 

(Sun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.