Pemangkasan Anggaran Tak Menyurutkan Pembangunan Pendukung “Recovery Ekonomi  Masyarakat Jambon”

Ponorogo,republiknews, Pembangunan infrastruktur pendukung kegiatan perekonomian desa menjadi salah satu prioritas pembangunan yang di laksanakan pemerintah desa/kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo Jawa Timur.

Taman wisata desa yang merupakan penampakan dari kegiatan ekonomi baru bagi masyarakat Desa Jambon, ke depan juga di harapkan mampu lebih memperlebar sayap pengembangan dari bidang usaha BUMDes yang ada. Hal ini di sampaikan Munarsih, selaku Kepala Desa Jambon pada Kamis (30/12 2021) di kantornya.

“Untuk pengelolaan, wacana ke depan akan kita salurkan ke BUMDes biar lebih efektif dan lebih berkembang sesuai apa yang tengah di rencanakan” terangnya.

Dalam mempersiapkan hal itu kepala desa juga mengambil langkah dengan mereformasi kepengurusan BUMDes, untuk tujuan penyegaran kepengurusan, yang nantinya di harapkan bisa lebih menunjang efektifitas serta peningkatan kinerja BUMDes dalam mengcover kegiatan ekonomi yang di laksanakan, termasuk pada pengelolaan taman wisata desa tersebut.

“Untuk akhir tahun 2021 kita reformasi kepengurusan, mudah mudahan nanti ke depan 2022 bisa laju cepat” imbuhnya

Di ketahui bahwa pembangunan serta pavingisasi area wisata desa Jambon , meski sebelumnya sempat mengalami kendala pembangunan akibat dari pemangkasan anggaran guna penanggulangan covid 19, tapi pada dasarnya Pemerintah Desa dari segi anggaran terus mengupayakan penyuntikan melalui sumber dana lain.

Hal ini dengan pertimbangan bahwa area wisata desa Jambon yang menyerap anggaran BKKD sebesar Rp. 200.000.000. tersebut, merupakan salah satu item pembangunan yang nantinya secara langsung berimbas pada percepatan pemulihan dan peningkatan ekonomi masyarakat Jambon di masa pandemi.

 

(Iwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.