Dukung Kesiapan Kepengurusan BUMDes Dengan Pembangunan Infrastruktur 

Magetan Republik News, Pembangunan gedung atau kios milik BUMDes Bogoarum adalah perwujudan dari keseriusan Pemerintah Desa Bogoarum Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan di dalam peningkatan ekonomi masyarakat ke depan.

Kios yang di bangun melalui Dana Desa sebesar Rp. 366.374.000 pada tahun anggaran 2021 tersebut juga di harapkan bisa mendongkrak PAD Desa Bogoarum. Hal ini di sampaikan Suyanto, Kepala Desa Bogoarum kepada Republik News pada Senen (27/12 2021) di kantornya.

“Kami memang menyegerakan pembangunan gedung untuk BUMDes sebagaimana terlihat, adapun tujuan kami adalah percepatan peningkatan ekonomi masyarakat yang nantinya juga mendukung peningkatan Pendapatan Asli Desa”. Kata Kepala Desa Bogoarum tersebut.

Masih menurutnya bahwa pembangunan tersebut selaras dengan kesiapan dari kepengurusan BUMDes Bogoarum yang akan memicu pertumbuhan ekonomi desa ke depan

“Ya Alhamdulillah kepengurusan BUMDes saat ini telah terbentuk dan saya rasa mereka telah siap baik secara management  maupun sumber daya manusianya. Dan di bangunnya kios kios yang ada, merupakan salah satu fasilitator penting bagi kepengurusan BUMDes untuk segera mengambil langkah pengembangan dan merealisasikan tujuan ekonomis mereka”.  Lanjut Suyanto menerangkan.

Sebagaimana di katakannya juga bahwa BUMDes Bogoarum dalam pengembangannya akan memaksimalkan potensi desa yang ada, mulai dari ekonomi, pertanian, kepariwisataan dan masih banyak bidang ekonomi lain yang akan di gali.

Tentunya harapan tersebut akan segera terealisasi dengan dukungan regulasi pemerintah pusat yang semakin meluaskan gerak BUMDes dalam pengembangan sayap usahanya di tahun tahun mendatang. (Iwan).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.