Kantor Hukum D. Firmansyah dan Media Berita TKP Serahkan Bantuan di Posko Ulul Albab

Lumajang, RepublikNews – Panggilan jiwa dalam urusan kemanusiaan hal yang sangat wajib dilaksanakan. Mengingat kita semua mulia disisi Allah SWT tidak pandang jabatan, harta kekayaan, dan derajat.

Dengan dasar itulah, Kantor Hukum D. Firmansyah yang berkantor di jalan Peneleh No 128 surabaya dan Media Berita TKP peduli dengan bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang yang tidak lain demi rasa nilai kemanusiaan. Mengingat mereka juga saudara kita yang sedang berduka dan butuh uluran tangan kita agar bisa melanjutkan hidup dengan baik lagi seperti sedia kala.

Selasa, (21/12/2021), rombongan Kantor Hukum D. Firmansyah dan Media Berita TKP berbondong bondong berangkat ke Lumajang untuk menyerahkan bantuan logistik sembako, tikar, selimut, makanan siap saji, dan lain-lain. Sesampai dilokasi, bantuan logistik diterima langsung oleh Ketua Posko Ulul Al-Bab sehingga secara seremonial logistik diterima.

Ketua Posko Ulul Albab, Iqbal menyampaikan bahwa, ” Hari ini saya kedatangan tamu spesial dari Surabaya yaitu Lawform D. Firmansyah, Lembaga Lacak, dan Berita TKP. Saya ucapkan banyak terima kasih semoga tiga komponen ini semakin jaya karena sudah berjuang atas nama kemanusiaan. Kita disini sudah menerima banyak sembako dan nanti kedepannya kita merencanakan untuk membangun rumah hunian bagi mereka yang betul-betul memenuhi syarat untuk menepati rumah tersebut, ” jelas Iqbal.

Pemimpin Redaksi, Anang Ruswandi menyampaikan, bahwa, ” Saya yang mewakili dari Berita TKP, Kantor Hukum D.Firmansyah, Lembaga LACAK RI, sumbangsih dari EMAK-EMAK ngeyelan yang diketuai oleh Sriatun Ningsih menyampaikan amanah sebagai kepanjangan tangan dari mereka yang peduli dengan bencana erupsi Gunung Semeru, dan terima kasih atas logistik yang sudah diterima langsung oleh Ketua Posko, ” jelas Anang.

Warga yang terdampak dari erupsi Gunung Semeru ini ternyata sangat banyak dan mereka semua ingin melanjutkan hidup seperti semula. Untuk sementara mereka ditampung di Pesantren Ulul Albab, kedepannya mereka akan diupayahkan untuk dibangunkan rumah hunian dalam hitungan jiwa, jadi bukan berdasarkan KK ( Kartu Keluarga ).

Menurut D. Firmansyah dari Kantor Hukum mengatakan bahwa, ” Sumbangan ini murni dari Kantor Hukum D. Firmansyah & rekan juga dari Media Berita TKP, sehingga kami secara rombongan menyerahkan secara langsung di Posko ini, sebenarnya sekaligus ingin lihat lokasi terdampak, tapi lokasinya sudah steril. Tapi tidak apa-apa yang penting tujuan utamanya sudah terwujud, ” jelas Firman panggilan akrabnya.

Disampaikan secara langsung oleh Ketua Posko, Iqbal saat wawancara dengan Pemimpin Redaksi Media Berita TKP, Anang Ruswandi, mengatakan bahwa, ” Kami sudah banyak menerima sembako, kemungkinan sudah cukup untuk kebutuhan warga terdampak, sebenarnya kita juga butuh bantuan uang, yang lebih untuk memudahkan kebutuhan yang belum terjangkau atau yang belum ada dibantuan, seperti sabun mandi, shampo, handuk, sabun cuci, dan lain-lain yang belum terpenuhi, yang lebih utama lagi kita kedepannya memikirkan untuk membangun rumah hunian per jiwa, jadi kita memilah-milah mana yang nantinya memenuhi syarat untuk dibangunkan rumah hunian, semoga Pemerintah juga mendengar apa yang menjadi keluhan warga dan membantu proses pembangunan rumah hunian, ” himbau Iqbal.

Media Berita TKP sangat prihatin dengan kondisi warga yang terdampak, Semoga kedepannya secara mental, jiwa dan kehidupannya bisa normal lagi seperti sedia kala, terutama masalah ekonomi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.