Gebrakan Pemdes Badegan Wujudkan Lingkungan Masyarakat Bersih Dari Sampah

Ponorogo,Republiknews-Pemerintahan Desa Watu Bonang Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo Jawa Timur mengajak semua element masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan sekitar sehat dan bersih.

Untuk mewujudkan Visi tersebut Pemerintah Desa mendatangkan puluhan tempat Sampah dari penganggaran pengelolaan lingkungan hidup Desa dengan tujuan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.

Sementara itu untuk membeli tempat sampah yang digunakan untuk menampung sampah, dana yang digunakan adalah dana desa, Sebab kegunaannya tak lain untuk kemajuan desa.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Desa Watu Bonang Sartono saat di temui awak RepublikNews di ruang kantornya, kemarin Jum’at (17/12/2021).

Di katakan Kepala desa bahwasanya bak sampah ini untuk masyarakat di 23 RT, yang bersumber dari Anggaran Dana Desa Tahun 2021 senilai kurang lebih 15 juta rupiah.

“Sebagian anggaran terpangkas untuk covid sekitar 80%, dan 20% untuk pemberdayaan masyarakat yang kita wujudkan ke bak sampah, “Terangnya.

“Intinya di desa ada penampungan sampah yang tidak mencemari lingkungan. Apabila desa bersih akan mempunyai nilai plus tersendiri dari dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,” pungkas Kepala desa.

 

(Sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.