MENDES PDTT RESMIKAN PEMBANGUNAN OBYEK WISATA DESA GENILANGIT

Magetan RepublikNews – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi (MenDes PDTT) melakukan kunjungan kerja di lokasi area lapangan Desa Genilangit Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan Jawa Timur, Sabtu (18/12/2021).

Kunjungan kerja dalam rangka meresmikan “Bantuan Pembangunan Sarana Dan Prasarana Pendukung Pengembangan Obyek Wisata Desa” guna mendukung Destinasi Super Prioritas sebagai wahana dan langkah strategis dalam mempromosikan Desa Wisata.

Dalam sambutannya setelah melakukan peresmian, Dr.(H.C)H.A. Halim Iskandar, M.Pd yang biasa di sapa Gus Menteri menyampaikan rasa syukur hadir dalam kunjungan kerja di Kabupaten Magetan. Yang dalam kunjungannya merupakan salah satu target pembangunan dan program nasional yakni pemulihan ekonomi nasional pasca covid-19.

“Kita laksanakan Peresmian Pengembangan Obyek Wisata secara bersamaan. Desa wisata yang di resmikan Kabupaten Ponorogo ada tiga, yaitu Desa Biting Kecamatan Badegan, Desa Paringan Kecamatan Jenangan, Desa Gondowido Kecamatan Ngebel. Kabupaten Pacitan bantuan yang di berikan cuma satu desa, kemudian Kabupaten Madiun yang di berikan juga satu desa yaitu Desa Mandak, serta Desa Genilangit di Kabupaten Magetan sendiri, “Ungkapnya dalam sambutan.

Masih lanjutnya, “Kemendes juga telah menyiapkan aplikasi khusus yang di kelola BumDes atau pihak ketiga. Aplikasi ini secara detail menjelasakan dalam dua bahasa (Indonesia-Inggris), yang tentunya untuk menarik turis asing, “Jelasnya.

Di akhir sambutan MenDes PDTT memberikan pantun untuk Desa Genilangit. “Bulan puasa penuh dengan Rahmat, setiap hari membawa nikmat. Untuk warga Desa Genilangit saya ucapkan selamat, sudah punya BumDes harus semangat”.

Di tempat terpisah Bupati Magetan Dr.Drs.H.Suprawoto SH,MSi ditemui awak media dalam wawancara menyampaikan potensi dan kemajuan desa wisata Genilangit.
“Kami atas nama masyarakat Magetan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan Pak Menteri untuk Desa Wisata Genilangit. Mudah-mudahan bisa menular di tempat lain dan bisa memberikan nilai tambah untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Magetan”.

Di samping itu, senada juga di sampaikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko atas di resmikanya bantuan yang diberikan di tiga desa di wilayahnya.

Perlu di ketahui sarana dan prasarana pengembangan objek wisata didesa total yang diberikan ada 158 desa seluruh Indonesia. Salah satu desa yang mendapatkan bantuan khususnya di Kabupaten Magetan bantuan yaitu Desa Genilangit, yang diwujudkan dalam bentuk Genilangit Coffee, yang nantinya merupakan destinasi pendukung taman wisata Genilangit.

Di akhir acara peresmian bantuan Dr.(H.C)H.A.Halim Iskandar, M.Pd beserta rombongan meninjau produk andalan Desa Genilangit, di antaranya sayur mayur, kerajinan tangan (anyaman), makanan olahan, serta batik yang dinamai “batik langit makmur”. Di sisi lain di akhir peninjauannya, beliau juga melihat keindahan tempat Wisata Genilangit.

Di tempat terpisah Kepala Desa Genilangit Pardi, ditemui awak Republik News juga menyampaikan banyak-banyak terima kasih tentang kunjungan Menteri Desa PDTT yang sudah di agendakan di Desa Genilangit. Dengan meninjau juga lokasi wisata yang sudah berkembang ini.

“Harapan saya setelah di kunjungi Pak Menteri ke depannya untuk wisata semakin berkembang, “Kata Pardi kepada awak Republik News.

Perlu diketahui juga Peresmian Bantuan Sarana dan Prasarana
Pengembangan Objek Wisata dihadiri dari jajaran Forkopimda Magetan, Forkopimca Poncol, Bupati Ponorogo, Perwakilan Kabupaten Madiun dan Pacitan, serta undangan lainnya. (iwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.