Manjakan Pejalan Kaki ‘Dinas PUPR Magetan’ Bangun TROTOAR LINGKUNGAN PASAR KAWEDANAN

Magetan RepublikNews – Pengerjaan pembangunan trotoar di area lingkungan pasar Kawedanan yang saat ini tengah dalam pengerjaan pembangunan, merupakan salah satu kegiatan pembangunan DPUPR (Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang) Kabupaten Magetan Jawa Timur. Yang mana di harapkan nantinya bisa memberikan kenyamanan dan keamanan pada masyarakat pengguna jalan.

Adapun dalam pelaksana pengerjaan di kerjakan oleh CV. Suwongso Sakti, serta pengawas dari CV.Kautsar Susilo Abadi, dengan Pagu Anggaran Rp 156,230,000,-.

Yang bersumber dari anggaran PAK Kabupaten Magetan yang merupakan program lanjutan dari peningkatan yang telah di laksanakan sebelumnya.

Hal ini di sampaikan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan melalui Kepala Bidang Cipta Karya Rokhmat Zainuddin,ST,MT mengatakan, bahwasanya pembangunan trotoar yang tengah di kerjakan di lokasi tersebut merupakan salah satu dari beberapa titik program lanjutan dari anggaran PAK Kabupaten Magetan.

“Kita alokasikan pembangunan peningkatan “trotoar lingkungan pasar Kawedanan” dengan maksud untuk memberikan keindahan dan mempercantik wilayah tersebut, di samping itu juga untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada masyarakat pengguna jalan, “Kata Kepala Bidang Cipta Karya, Jum’at (10/12/2021).

Di terangkan juga, yang mana berpengaruhnya seluruh kegiatan fisik maupun non fisik yang sebagian belum tercover semua, ada pada penyesuaian anggaran untuk penanganan covid-19

“Sebenarnya kita ingin tercover semua, namun dengan anggaran yang ada kita maksimalkan dengan sebaik-baiknya agar merata, sehingga peningkatan fasilitas umum untuk kepentingan masyarakat tidak terhenti, “Ungkap Rokhmat Zainuddin, ST, MT.

Di akhir pembicaraan Kepala Bidang Cipta Karya mengharapkan semoga pengerjaan terselesaikan sesuai rencana, yang mana nantinya masyarakat bisa merasakan manfaatnya dalam beraktivitas, terutama melewati jalan trotoar tersebut merasa nyaman, aman, serta juga lingkungan menjadi rapi dan bersih. (iwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.