Perhutani KPH Madiun Tanam Pohon Di Peringatan HMPI ke 13

Madiun,Republiknews – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun melakukan kegiatan penanaman pohon dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) ke-13 Tahun 2021 di wilayah KPH Madiun yang bertempat di petak 282 E Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Temulus, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Mojorayung. Kegiatan tersebut juga dikuti oleh Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Dungus dan Brumbun beserta jajaran. Pohon Jati yang ditanam  sebanyak 678 Plances dan  Pohon Johar  169 Plances. Rabu  ( 8/12).

Turut hadir dalam acara tersebut Administratur Perum Perhutani KPH Madiun Imam Suyuti, Wakil Administratur Madiun Utara  Danang S, Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIK) serta melibatkan stakeholder terkait dalam wilayah Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun dan masyarakat sekitar hutan.

Administratur KPH Madiun Imam Suyuti mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI)

“Kegiatan menanam pohon bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya hutan bagi manusia, karena sebagai sumber oksigen dan air serta berbagai manfaat kehidupan lainnya” tutur Imam Suyuti.

Imam Suyuti berharap dengan adanya penanaman  ini, kedepanya dapat dijadikan tolak ukur dalam keberhasilan tanaman dimasa yang akan datang dan nantinya kita akan memperoleh manfat dari tanaman itu sendiri demi keberlangsungan kehidupan yang berkelanjutan, Ungkapnya.

Kegiatan ini bisa berjalan baik dengan adanya sinergitas dengan jajaran terkait dan hubungan yang harmonis diantara kita bersama. @red (KOM-PHT/Mdn/EBS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.