Home / ADVETORIAL

Kamis, 9 Desember 2021 - 11:28 WIB

Pashter Lawu Peduli Hijaukan Bumi Tanam Pohon Di Hutan Ponorogo

Ponorogo,Republiknews – Paguyuban Setia Hati Terate atau Pasther Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds pada hari menanam pohon nasional melakukan penanaman di hutan Ponorogo. Jumat (3/12/2021).

Penanaman diadakan di hutan petak 122d RPH Slahung BKPH Ponorogo Selatan jenis bibit beringin, alpokat, jambu sejumlah 100 pohon. Kegiatan penanaman bersama dengan tema Hijaukan Bumi juga melibatkan anggota SH Terate Rayon Ngrayun.

Arif Yuwono selaku ketua Pashter KPH Lawu Ds, menyatakan Hutan merupakan salah satu nafas kehidupan bagi seluruh umat manusia, khususnya dalam mencegah tanah longsor dan banjir. Karena dirasa sangat perlu maka Paguyuban Setia Hati Terate (PASHTER) merupakan salah satu cabang olah raga Pencak Silat dalam naungan IPSI.

Baca Juga:  Sambut Pergantian Tahun, Forkopimda Lamongan Sediakan Bianglala

“Kegiatan penanaman ini adalah program awal dari Pashter Lawu karena Paguyuban ini baru terbentuk sekitar 1 bulan lalu,” ujarnya

“Berharap kedepannya program akan terus dilaksanakan program yang bermanfaat kepada lingkungan alam dan masyarakat, diantaranya Bakti sosial, Penanaman Bersama, Santunan anak yatim dan lain-lain,” tambah Arif.

“Paguyuban ini tidak ada muatan politis tapi karena murni sebagai wadah paseduluran selawase SH Terate untuk memberikan nilai positif dan bermanfaat kepada masyarakat pada umumnya dan Perhutani pada khususnya,” terangnya.

Perlu diketahui Pashter Lawu adalah Paguyuban karyawan Perhutani KPH Lawu Ds yang menjadi warga (anggota) SH Terate. Anggota terdiri dari para staf, mandor, pejabat (KRPH, Asper, Waka adm). Jumlahnya sekitar 75% dari jumlah karyawan KPH Lawu Ds.

Baca Juga:  Camat Kare Lantik 7 Anggota BPD Desa Bolo Madiun

Administratur KPH Lawu Ds, Loesy Triana melalui Wakil ADM Lereng Lawu Wilis Judiono dan selaku Pelindung Pashter KPH Lawu Ds, menyampaikan Pashter Lawu diharapkan mempunyai kontribusi terhadap masyarakat sekitar hutan dan Perhutani, harus bersikap humanis dalam melakukan pendekatan dan mensosialisasikan program Perhutani.

Sebagian besar stakeholder juga anggota SH Terate baik itu penyadap, pesanggem, forpimda. Maka tugas Pashter Lawu membantu tugas dari managemen Perhutani melestarikan hutan dan mensejahterakan masyarakat sekitar hutan. @red (Eko)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

PERENCANAAN TIGA PROGRAM DINAS PERKIM KABUPATEN NGAWI

ADVETORIAL

Kado Cantik Wahana Tata Nugraha 2019 Buat Pemkab Tuban Pada Hari Perhubungan Nasional

ADVETORIAL

Sambut HUT RI Ke-77 Warga Desa Binoh Gelar Jalan Santai

ADVETORIAL

AKBP. Taufik M : BNNK Waykanan Tetap Semangat Mencapai Target Kerja Meski Dengan Keterbatasan Anggaran

ADVETORIAL

Tiketing Becak Di Kawasan Wisata Religi Sunan Bonang Di Canangkan Dishub Tuban.

ADVETORIAL

Camat Kare Hadiri Rapat Tahunan KUD Desa Kare Madiun

ADVETORIAL

Gubernur Sulsel,Nurdin Abdullah: Pemerintahan Desa Yang Transparan Akan Lahirkan Desa Yang Maju dan Mandiri

ADVETORIAL

KEMENTAN DORONG PENGENTASAN KEMISKINAN LEWAT USAHA KELOMPOK TANI MARGO MULYO
error: Content is protected !!