Home / INVESTIGASI

Kamis, 9 Desember 2021 - 11:42 WIB

BPNT Desa Tluwe Bikin LSM GMAS Geram, Layangkan Surat Pengaduan ke Kapolres Tuban

Tuban, Republik News РPemberitaan tentang kasus beras BPNT di Desa Tluwe Kecamatan Soko Kabupaten Tuban yang viral, kini Berbuntut panjang. Hal itu karena adanya Pengaduan Ke Kapolres Tuban, oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  GMAS. Surat Pengaduan dengan nomor : 010/DPD-Tuban/LSM-GMAS/XII/2021 tersebut langsung di tujukan kepada Kapolres Tuban. Tertanggal 08/12/2021.

Dalam suratnya, LSM GMAS Meminta kepada Kapolres Tuban agar segera menindaklanjuti dan mengusut tuntas kasus BPNT Desa Tluwe Kecamatan Soko Kabupaten Tuban yang merugikan masyarakat kurang mampu dan menciderai bantuan dari pemerintah.

Baca Juga:  Mantan Kades Glondonggede di Vonis 1 Tahun 8 Bulan ,Karena Menggelapkan Anggaran Dana Desa 2016.

Ketua LSM GMAS DPD Kabupaten Tuban, Jatmiko pada Media Republik News menyampaikan jika perkara ini tidak boleh berhenti.

“Ini hajat hidup orang banyak, apalagi menyangkut bantuan sosial, masyarakat harus mendapatkan haknya secara layak dan tidak dibodohi,” ungkap Miko panggilan akrabnya. Kamis. 09/12/2021

Ditambahkan olehnya, pihaknya akan mengawal kasus ini hingga selesai.
“Artinya kami akan mengawal kasus Tluwe bersama dengan rekan-rekan jurnalis yang tergabung di Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Korwil Pantura hingga masyarakat mendapatkan haknya secara wajar dan tidak adalagi pencideraan dengan beras jelek dan lainnya,” tandas Miko.

Baca Juga:  Insiden Antara Korda Bantuan Sosial Pangan Tuban Dengan Beberapa PKH Tuban Usai Hearing Kualitas Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di DPRD Tuban.

Dirinya memberikan ketegasan masalah Tluwe dengan harapan agar kasus serupa dapat menjadi pelajaran bagi agen yang lainnya.

“Bilamana memang ditemukan unsur pidana, supaya pihak berwajib memproses sesuai dengan hukum perundang-undangan yang berlaku,” Tegas Mantan anggota MPN Korwil Tuban itu mengakhiri.( puji)

 

Share :

Baca Juga

INVESTIGASI

Memprihatinkan Gedung “SMPN 1 Kutorejo” Plafon Dan Daun Pintu Nampak Rapuh Serta Rusak

INVESTIGASI

Salah Satu Kades Wilayah Kecamatan Belalau Abaikan Hak LHP

INVESTIGASI

Pungutan Dana Makam Tidak Sesuai Perdes “Kades Wage” Di Polisikan

BERITA UTAMA

Wooowww…PNS, Pegawai BUMN Serta Orang Yang Kaya Di Madiun, Tercatat Sebagai Penerima Bantuan Kemensos

INVESTIGASI

OYO BISNIS MANIPULASI, TAK LAYAK LAGI DIIJINKAN DI WILAYAH NKRI

INVESTIGASI

Program Pembangunan Jalan  Desa Lampung Selatan Banyak Penyimpangan

INVESTIGASI

Ribuan Tiket Masuk Pantai Grajagan Tanpa Porporasi

BERITA UTAMA

Kejari Tuban Terkesan Lambat Tangani Aduan Masyarakat.
error: Content is protected !!