Home / TNI-POLRI

Rabu, 8 Desember 2021 - 17:00 WIB

Polrestabes Surabaya Kembali Mengirimkan Bantuan Sosial Ke Lumajang

Surabaya,Republiknews –Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kota Besar Surabaya, Ny. Gita Yusep memberangkatkan Bantuan Sosial (Bansos) untuk Korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru, di halaman Utama Mapolrestabes Surabaya, Rabu (08/12/2021).

Dari keterangan Kapolrestabes Surabaya, mengatakan bantuan sosial yang di salurkan ke Lumajang akan bersifat bertahap sesuai dengan kebutuhan yang diinformasikan oleh Pemda Kabupaten Lumajang dan Polres Lumajang.

Adapun bantuan yang akan didistribusikan meliputi bahan pokok maupun perlengkapan, berupa Beras sekitar 1.5 ton, Sandal Jepit, Sarung, Pampers, Selimut, Shampo, Minyak Telon, Masker, Detergen, Pembalut, Pasta Gigi, Kasur Lipat, dan Obat-obatan.

Baca Juga:  Respon Keluhan Warga, Babinsa Koramil Tenggilis Mejoyo Dapat Penghargaan dari Dandim

“Sementara waktu, hanya bantuan ini yang dapat kami kirimkan, semoga bermanfaat dan membantu saudara kita yang ada di Lumajang, yang saat ini sedang mendapat kedukaan atas erupsi Gunung Semeru,” ucap Kombes Pol A. Yusep Gunawan.

Kemudian Kapolrestabes Surabaya juga menyampaikan, bahwa bantuan sosial yang dikirimkan adalah sebagai bentuk kepedulian warga Kota Surabaya terhadap masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

“Kami mewakili masyarakat Surabaya khususnya, maupun keluarga besar Polrestabes Surabaya bersama staf dan Bhayangkari turut prihatin juga mendoakan. Semoga situasi ini segera tertangani dengan baik oleh semua pihak baik Pemerintah maupun jajaran TNI dan Polri yang saat ini terus bekerja keras yang didukung oleh badan-badan yang terlibat” lanjut Kombes Pol A. Yusep Gunawan

Baca Juga:  Harkitnas, Jadi Momen Bangkit Untuk Bersatu

Terakhir Kapolrestabes Surabaya, menjelaskan bahwa mekanisme pendistribusian bansos tersebut akan berkoordinasi melalui Pemda Lumajang dan Polres Lumajang, khususnya bagi warga yang sangat membutuhkan agar segera dibagikan terlebih dahulu.

“Nanti Polres Lumajang yang akan mendistribusikan sesuai dengan sasaran yang membutuhkan dan didahulukan” tutur Kombes Pol A Yusep Gunawan.

 

(SuN)

Share :

Baca Juga

TNI-POLRI

Kedatangan Pangdivif-2/Kostrad di Jember, Disambut ratusan Pelajar

TNI-POLRI

Dandim 0811/Tuban Dukung Program Go Digital Disdukcapil Tuban.

TNI-POLRI

Brigjen Yoyok Bagus Akhiri Latihan Gladi Posko 1 Korem Baladhika Jaya

TNI-POLRI

Danrem Bhaskara Jaya Himbau Prajurit Tingkatkan Kapasitas Diri

KESEHATAN

Dandim 0811 Tuban Bersama Pemkab Tuban Kawal TKI Yang Pulang Dari Malaysia

TNI-POLRI

Dandim Tuban Silaturahmi Dengan Pimpinan Majelis Taklim Ar-Ridwan

POTRET

Satlantas Polres Lambar Maksimalkan Pelayanan Pembuatan SIM

TNI-POLRI

Satuan Sabhara Polres Lampung Barat Giat Siaga Bencana di Jalan Lintas Suoh
error: Content is protected !!