PUTRA KH. MUBAYYIN SYAFI’I PENGASUH PP AL FALAH PACET, MAJU DALAM KONFERENSI PC GP ANSOR 2021

Mojokerto, republiknews.id – Tinggal 5 hari lagi pesta demokrasi konferensi PC GP Ansor 2021 kab. Mojokerto digelar (12/12/21). Dan sudah ada beberapa calon yang siap untuk memimpin Ansor kab. Mojokerto ke depan salah satunya adalah Muhammad Mahbubulloh yang biasa disapa Gus Mahbub. Beliau sudah memastikan maju pada konferensi yang akan diadakan tanggal 12 Desember 2021 dan pada minggu pagi kemarin (5/12/2021) sudah sowan dan minta restu kepada Gus Ali selaku ketua PC GP Ansor kab. Mojokerto.

Dalam pertemuan yang berlangsung di PP. Al-Istiqomah Mojokarang Dlanggu (5/12), banyak membahas tentang Ansor kab. Mojokerto ke depan ” semakin banyak calon pada konferensi kali ini, berarti kaderisasi Ansor di kab. Mojokerto berhasil ” kata Gus Ali M. Nasih.

Gus Mahbub adalah putra dari KH. Mubayyin Syafi’i (pengasuh PP. Al Falah Pacet) yang sangat aktif dalam pergerakan NU sekaligus pembina serta Penasihat di PAC IPNU-IPPNU kec. Pacet. Sekarang beliau menjabat Sekretaris RMI-NU Kab. Mojokerto dan Anggota LBH PC GP Ansor kab. Mojokerto. Tahun 2018-2020 beliau pernah menjadi Wakil Bendahara PAC GP Ansor Kec. Pacet. Tahun 2014-2016 menjadi PJ. Ketua PAC IPNU kecamatan Pacet dan Lembaga Dakwah PC. IPNU kab. Mojokerto Tahun 2014-2016.

Loyalitas beliau pada pergerakan NU khususnya kepemudaan seperti Ansor dan IPNU-IPPNU sudah tidak diragukan lagi dengan dimulainya ikut kaderisasi formal PKPNU Mojokerto 2014, PKD di Paciran Lamongan 2016, PKL di SMP Teknologi Informasi Al Hidayah, Kutorejo, Kabupaten Mojokerto 2021.

Sedangkan prestasi beliau di kegiatan kepemudaan adalah Pelopor eksisnya IPNU-IPPNU serta perintis kaderisasi PAC GP Ansor disamping itu juga beliau merupakan penggerak serta perintis PAC Pagar Nusa di Kec. Pacet. Beliau berkontribusi besar pada media kebanggaan Infokom Banser Kab. Mojokerto yang sekarang ini lebih dikenal dengan Sorban Santri. Asal tahu saja, beliau yang menambahkan kata santri yang sebelumnya adalah SorBan (Ansor Banser) NU.(republiknews – sorban)

, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.