PELANTIKAN PENGAMBILAN SUMPAH MUTASI “TIGA JABATAN” DI PEMERINTAHAN DESA SIDOMULYO, MAGETAN

Magetan,Republiknews-Pelaksanaan mutasi jabatan yang di laksanakan di balai pertemuan Desa Sidomulyo Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan Jawa Timur, di harapkan kedepannya bisa membawa pemerintahan desa lebih baik dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Hal ini di ungkapkan Kepala Desa Sidomulyo Siswo Pranoto saat di temui awak Republik News pada Jum’at siang (3/12/2021) yang mengatakan, bahwasanya pelaksanaan mutasi jabatan yang kami gelar ini, sebagai upaya penyegaran dalam pelaksanaan tugas-tugas pelayanan Pemerintahan Desa Sidomulyo. Yang dalam pelaksanaan sudah memenuhi tahapan yang sudah di tentukan dari Dinas PMD Kabupaten Magetan.

“Kami laksanakan sesuai aturan, tahapan, dasar yang sudah di tetapkan pada PerBup No 48 Tahun 2021, “Ucap Siswo Pranoto saat memberikan komentar sesudah pelaksanaan pelantikan di gelar.

Sujar,Sekretaris Desa Sidomulyo(Sujar,Sekretaris desa Sidomulyo)

Di terangkan juga, nama-nama perangkat desa yang di mutasi di antaranya, Sujar yang sebelumnya dari Kaur Perencanaan menjadi Sekretaris Desa, Suwandi sebelumnya dari Kasi Kesejahteraa Rakyat menjadi Kaur Perencanaan, dan Kemis dari Staf Pelayanan menjadi Kasi Kesejahteraa Rakyat.

Masih kata Kepala Desa Sidomulyo tentang program-program ke depan, “Kita di pemerintahan desa tetap dan selalu mempermudah pelayanan kepada masyarakat Sidomulyo, baik itu dari surat menyurat, dan sampai kebutuhan sehari-hari untuk perangkat. Dan harapan untuk perangkat desa yang baru di lantik, nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Sidomulyo”.

Di akhir pertemuan, di tempat terpisah, di temui awak Republik News, senada juga di ungkapkan salah satu mutasi perangkat desa yang baru di lantik menjadi Sekretaris Desa, saudara Sujar yang mengungkapkan rasa syukur alhamdulilah pelaksanaan berjalan dengan lancar, merasa bangga dan bahagia.

“Saya merasa sangat bangga dan bahagia, semoga ke depannya bisa menjadi perangkat desa yang amanah, membimbing, dan menegakkan semua aturan. Dan ke semoga Desa Sidomulyo bisa menjadi desa yang lebih maju, dan bisa membawa masyarakat menuju kesuksesan, “Ungkap Sujar kepada awak Republik News.

Perlu diketahui, pelaksanaan pengambilan sumpah janji jabatan, dari ke tiga perangkat desa yang di mutasi, pelantikannya di lantik langsung oleh Kepala Desa Sidomulyo.

Dan sebagai saksi mengikuti jalannya pelaksanaan pelantikan mutasi jabatan perangkat desa di antaranya, Forkopimca Sidorejo, Dinas PMD Kabupaten Magetan, Ketua LPM, BPD, Ibu Penggerak PKK, dan tokoh masyarakat setempat.

 

(iwn)

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.