Bersumber Dari DD, Desa Joketro Parang Bangun Lapangan Olahraga

Magetan,Republiknews-Demi mewujudkan keinginan masyarakat,di kalangan pemuda karang taruna untuk memiliki sarana olahraga.Tahun 2021 ini PemDes Joketro Kecamatan Parang Kabupaten Magetan Jawa Timur memprioritaskan pembangunan lapangan olahraga yang di biayai dari anggaran Dana Desa.

Pembangunan lapangan olahraga yang berlokasi di RT 004 RW 002 mempunyai luas lapangan kurang lebih setengah hektar. Yang nantinya dalam pembangunan ada lapangan bola dan lapangan voly.

Hal ini di ungkapkan Kepala Desa Joketro Marjoko, bahwasanya pemerintah desa memprioritaskan pembangunan lapangan olahraga ini, senantiasa untuk mewujudkan keinginan masyarakat desanya, di kalangan Tarang Taruna.

“Keinginan masyarakat agar memiliki lapangan olahraga, ini sudah lama. Memang sejak dulu belum punya lapangan sendiri, maka tahun 2021 ini menjadi prioritas kita Alhamdulillah tahun ini melalui anggaran DD senilai 40 juta rupiah keinginan tersebut akan segera terwujud, “Ungkapnya Rabu (24/11/2021).

Di ungkapkan juga, ” Nantinya dalam pembangunan, yang sebelah barat lapangan bola, dan sebelah timur lapangan voly Juga nanti di buat taman-taman kecil untuk anak-anak sore bermain”.

Di sisi lain Kepala Desa Joketro juga mengatakan, selain nantinya untuk menggiatkan olahraga masyarakat, juga bisa berdampak pada perekonomian desa atau PAD.

“Harapan nantinya ada manfaatnya, keinginan karang taruna bia berkembang dari fasilitas yang di berikan pemerintah desa. Sisi lain untuk mendongkrak PAD nantinya, “Ujar Marjoko mengakhiri pembicaraan.

 

(iwn)

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.