Pelantikan Pengambilan Sumpah Mutasi Perangkat Desa, Lima Jabatan Dalam Pemerintahan Desa Tapen Lembeyan

Magetan,RepublikNews, Pelaksanaan pelantikan serta pengambilan sumpah mutasi jabatan SekDes, Kaur Tata Usaha Dan Umum, Kaur Perencanaan, Kaur Pemerintahan, serta Kasi Pelayanan, yang di gelar di balai pertemuan Desa Tapen Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan Jawa Timur, Selasa(16/11/2021) bertujuan untuk perpindahan posisi jabatan perangkat desa yang di lakukan kepala desa, yang mana sebagai upaya penyegaran dalam pelaksanaan tugas-tugas pelayanan di desanya.

Acara yang di awali dengan pengambilan sumpah janji jabatan Sekretaris Desa saudara Solikin,S.Ag, Kasi Pemerintahan saudara Setyo Heru Widodo, Kasi Pelayanan saudara Hariyanto, dan Kaur Perencanaan saudara Luhur Prasetyo, serta Kaur Tata Usaha Dan Umum saudara Misni, yang dalam pelantikan, di lantik langsung oleh Kepala Desa Tapen.

Hadir dalam acara di antaranya Forkopimca Lembeyan, Dinas PMD Kabupaten Magetan, Ketua LPM, BPD, Ibu Penggerak PKK, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Eko Muryanto selaku Kepala Dinas PMD Kabupaten Magetan menyampaikan selamat kepada ke lima perangkat desa yang baru di lantik dan sudah difinitif sekarang, di harapkan bisa menjalankan tugas dan amanah dengan baik, serta dalam bekerja selalu kompak.

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara Solikin dan kawan-kawan, yang sudah difinitif sekarang, jalankan tugas, amanah dengan baik, dan kompak dalam bekerja, “Ucap Eko Muryanto dalam sambutan.

Di katakan juga mengenai arahan Bupati Magetan terkait kepedulian kita terhadap kelestarian lingkungan. Kepala Dinas PMD menganjurkan untuk perangkat desa yang baru di lantik, sebagai perwujudan rasa syukur untuk menanam pohon sebagai simbol puji syukur atau tanda.

“Sebagai perwujudan rasa syukur, kalau tidak keberatan untuk perangkat desa yang baru di lantik ini menanam pohon sebagai simbol puji syukur atau tanda, nanam pohon di tempat yang di arahkan oleh Bupati, di sumber atau halaman sendiri juga gak papa, “Ungkap Kepala Dinas PMD Kabupaten Magetan.

Masih lanjutnya, “Nanti juga ada manfaatnya, di antaranya untuk sebagai tanda, dan siapapun yang nanti mengambil manfaat dari pohon tersebut akan menjadi amal zairiyah”.

Di tempat terpisah di temui awak Republik News Kepala Desa Tapen Slamet Riyadi juga mengatakan bahwasanya pelaksanaan pelantikan mutasi jabatan yang di adakan ini sudah memenuhi tahapan yang sudah di tentukan dari Dinas PMD Kabupaten Magetan, serta mengacu pada PerBup Tahun 2021 No 48.

“Kita laksanakan sesuai aturan, dasar dan tahapan yang sudah di tentukan, serta di harapkan nantinya dalam menjalankan tugas sesuai tupoksinya, selalu kompak bekerja di pemerintahan desa Tapen, “Tutur Slamet Riyadi kepada awak Republik News mengakhiri pertemuan.

 

(Iwan)

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.