KUAT DI IMAN CERDAS DI LAPANGAN!! KALAU TIDAK SEKARANG KAPAN LAGI…?

Mojokerto, RepublikNews – Pendidikan  Kepemimpinan Dasar (PKD) merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh suatu organisasi. “Selain sebagai sarana kaderisasi PKD juga sebagai tolak ukur jalan dan tidaknya roda organisasi Ansor khususnya di kawasan Pacet Mojokerto ini.” kata sahabat Nurul Huda.

 

Ansor adalah Banom NU yang mana untuk masuk dalam organisasi tersebut diharuskan mengikuti diklat pertama yang disingkat PKD. Dan setelah menjadi Ansor, bisa untuk melanjutkan ke BANSER atau Rijalul Ansor (RA). Tentu saja ada pelatihan khusus untuk masuk ke tahap tersebut.

PP. Alfalah Pacet Mojokerto menjadi lokasi dilaksanakannya kegiatan pengkaderan yang akan dilaksanakan Tanggal 6-7 November 2021. Untuk sementara sudah ada 63 orang peserta siap melakukan PKD 2021 Pacet Mojokerto dan pendaftaran ditutup Tanggal 4 November 2021.
Penjaringan kader tersebut dilakukan oleh setiap ranting Ansor yang ada di kec Pacet Mojokerto melalui kegiatan rutin masing-masing ranting, seperti GBS ( Gerakan Bathiniyah Spiritual ), Manaqib, Sholawat, Istighosah, dll.

Harapan dalam pengkaderan ini adalah membentuk generasi muda yang kuat di iman dan cerdas dilapangan. Dibawah naungan Nahdhlotul Ulama. (abi sorban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.